Breaking News:

Seleksi Pemain Timnas di Jimbaran, Talent Scouting PSSI Beberkan Kriteria Pemain Timnas U-16 dan 19

Seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di lapangan Gelora Perkhanti Jimbaran Badung dimulai Sabtu 10 April dan Minggu 11 April 2021.

Marianus Seran/Tribun Bali
Talent Scouting PSSI Pusat Mundari Karya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di lapangan Gelora Perkhanti Jimbaran Badung dimulai Sabtu 10 April dan Minggu 11 April 2021. 

Talent scouting PSSI Pusat yang datang menyeleksi pemain yakni Mudari Karya (AFC Pro Lisensi) dibantu dua pelatih di Bali yakni Wayan Arsana (A AFC) dan Gede Sudarna (B AFC). 

Para pelatih menyeleksi pemain yang dikirim Asprov PSSI Bali, NTB, dan NTT

Mundari Karya membeberkan kriteria utama yang menjadi penilaian dari tim teknik PSSI Pusat dalam membentuk Timnas U-16 dan U-19. 

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona oleh Tiga Pengamat Tanah Air, El Real Bungkam Ronald Koeman

"Ada kriteria penilaian, terutama untuk seleksi pemain Timnas U-19. Sedikit berbeda. Di beberapa daerah memang ada talenta - talenta yang diinginkan yakni masalah mental pemain yang ditekankan," tegas Mundari Karya, Sabtu 10 April 2021. 

Mundari mengatakan, tim teknik PSSI butuh pemain yang tak mudah menyerah. 

"Mental melawan kekalahan. Menahan rasa sakit. PSSI ingin agar anak-anak berjuang tak mau kalah. Meski bermain dibawa terik matahari panas. Untuk seleksi pemain U- 16 hampir sama semua daerah," jelasnya. 

Setelah melakukan seleksi calon pemain Timnas U-16, Mudari mengakui ada beberapa pemain dari Bali, NTB, dan NTT punya potensi. 

Baca juga: Beli Derby County yang Ditangani Wayne Rooney, Bos Tajir Spanyol Ini Mengaku Bagian dari Bali United

"Untuk itu, kita akan beri informasi hasil seleksi ini kepada bidang teknik PSSI Pusat. Nanti tinggal kita kompair. Nama-nama sudah ada. Saya juga punya penilaian sendiri. Masih ada satu minggu nanti kita rapat siapa saja yang dipanggil ke Timnas dari Asprov Bali, NTB dan NTT, " jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved