Berita Bali

Masjid Agung Ibnu Batutah Bali Siap Dijadikan Tempat Ibadah Ramadhan 1442 H dengan Prokes Ketat

Pengurus masjid mengatakan bahwa persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan sudah dilakukan dengan baik.

Penulis: Harun Ar Rasyid | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Suasana di Masjid Agung Ibnu Batutah kompleks Puja Mandala, Nusa Dua Bali, Minggu 11 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Masjid Ibnu Agung Ibnu Batutah yang berlokasi di kompleks Puja Mandala, Nusa Dua Bali sudah siap menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Pengurus masjid mengatakan bahwa persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan sudah dilakukan dengan baik.

H.M Jamali, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Ibnu Agung Batutah mengaku bahwa secara umum, pengurus sudah melakukan persiapan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Ramadhan 1442 H.

Pelaksanaan Kegiatan di Masjid Agung Ibnu Batutah akan mengikuti Surat Edaran Pemerintah dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga: 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Makan Sahur, Bisa Picu Bau Mulut saat Puasa Ramadhan Lho

"Dalam rangka kegiatan Ramadhan 1442 H, secara umum kita (Pengurus) sudah siap. Pelaksanaan Kegiatan Ramadhan akan mengacu pada Surat Edaran Pemerintah dan Protokol Kesehatan yang berlaku" paparnya.

Selain itu, Masjid Agung Ibnu Batutah juga melakukan bersih-bersih menjelang Bulan Suci Ramadhan yang tanggal pelaksanaannya menunggu Hasil Sidang Isbat Kementerian Agama.

Namun, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung Ibnu Batutah menjelaskan bahwa, masjid selalu dibersihkan secara berkala. Ia menyampaikan Masjid Agung Ibnu Batutah mempunyai pengurus masjid yang membersihkan masjid secara rutin.

Ia juga menambahkan, penyemprotan disinfektan di area Masjid terus dilakukan setiap selesai pelaksanaan Ibadah.

"Kita ada pengurus yang membersihkan Masjid secara Rutin, di sini kita juga punya alat untuk melakukan penyemprotan (cairan) disinfektan" jelasnya.

Disinggung mengenai penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Ibnu Batutah, Pengurus Masjid yang sama juga menjelaskan bagaimana Masjid Agung Ibnu Batutah sangat memperhatikan penerapan Protokol yang berlaku di lingkungan Masjid yang Ia kelola.

Pengurus Masjid mengatakan bahwa penerapan Prokes sudah dimulai sejak pemerintah memberlakukan kembali kegiatan masyarakat.

Ia menceritakan bahwa penerapan Protokol kesehatan dimulai dengan Petugas yang memeriksa suhu dan penggunaan masker oleh semua Jamaah yang mendatangi Masjid Agung Ibnu Batutah.

Hal itu terbukti ketika Tribun Bali mendatangi Masjid Agung Ibnu Batutah yang berlokasi di Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua, Badung, Bali pada Minggu 11 April 2021.

Petugas dengan sigap mengecek suhu dan menganjurkan untuk membersihkan tangan baik dengan cairan hand sanitizer atau tempat pencuci tangan yang disediakan.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan 1442 H/2021 untuk Keluarga, Sahabat, dan Orang Tersayang

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved