Breaking News:

Berita Bali

Tiga Perwira Tinggi TNI Sertijab di Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin Upacara  Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat Perwira Tinggi (Pati)

Pendam IX/Udayana
Upacara Sertijab tiga Pati dan acara tradisi laporan korps pejabat Kodam IX/Udayana di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin 12 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin Upacara  Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat Perwira Tinggi (Pati) dan acara tradisi laporan korps pejabat Kodam IX/Udayana di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin 12 April 2021.

Adapun ketiga pejabat berpangkat Pati yang melaksanakan Sertijab di antaranya Kepala Staf Kodam IX/Udayana dari Brigjen TNI Candra Wijaya kepada Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc.

Selanjutnya Jabatan Inspektur Kodam IX/Udayana dari pejabat lama Brigjen TNI Dr. Arudji Anwar, S.H., M.M., kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., 

Baca juga: Kodam IX/Udayana Lantik 465 Prajurit Lulus Dikmata TNI AD

Baca juga: Terkumpul 5 Ton, Kodam IX/Udayana Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana di NTT

Dan Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya kepada penggantinya Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M.

Pelaksanaan Upacara Sertijab didahului dengan acara tradisi laporan korps penerimaan pejabat baru yaitu penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”.

Hal itu dimaknai bahwa Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., dan Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M., telah diterima secara resmi sebagai warga Kodam IX/Udayana.

Sesai acara tersebut dilanjutkan dengan acara pisah sambut bertempat di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana.

Baca juga: 39 Perwira Menengah Kodam IX/Udayana Naik Pangkat

Baca juga: Melalui Apel Dansat, Kualitas Pemimpin TNI Kodam IX/Udayana Ditingkatkan

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana mengajak para pejabat yang baru yaitu Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana dan Danrem 161/WS, untuk bisa bekerja bersama untuk meningkatkan Kodam IX/Udayana.

"Saya ingin lebih memacu lagi supaya kegiatan-kegiatan kita bisa lebih meningkat lagi dan kita bisa lebih berperan, lebih banyak belajar lagi untuk bekal kita berkelanjutan," kata Maruli.

Bagi Pangdam, bahwa alumni para Perwira merupakan pribadi yang telah ditempa melalui proses yang sangat luar biasa, diseleksi dari puluhan ribu pemuda, dididik di Lemdik kemudian mendapatkan jabatan tour of duty dan tour of area.

"Untuk itu saya mengajak kita semuanya, mari kita coba sesuatu hal untuk supaya bisa membuat dan sekalian untuk melatih kita serta juga membantu masyarakat," ajaknya.

Selanjutnya kepada para pejabat yang pindah satuan, Maruli mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya yang sangat luar biasa di Kodam IX/Udayana dan mohon maaf yang sebesar-besarnya juga apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Sekali lagi selamat untuk para pejabat baik yang pindah maupun yang baru menjabat di Kodam IX/Udayana, semoga berkomunikasi kita selalu bersama untuk sama-sama meningkatkan pengabdian kita untuk TNI, negara dan bangsa," tutup Pangdam.  

Adapun turut hadir pada acara tersebut Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 162/WB dan Danrem 163/WSA, para Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Ketua bersama Pengurus Dharma Pertiwi Daerah J dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana. (*)

Berita lainnya di Berita Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved