Breaking News:

PENTING Jadi Perhatian Untuk Antisipasi Kebakaran, Ini Imbauan BPBD Kota Denpasar

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa kepada Tribun Bali di Denpasar, Bali, Jumat 16 April 2021.

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Eviera Paramita Sandi
Damkar BPBD Kota Denpasar ketika sedang memadamkan api di sebuah bengkel di Jalan Bung Tomo Denpasar pada Jumat (16 April 2021) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam beberapa pekan terakhir kasus bencana kebakaran kerap terjadi di Kota Denpasar, Bali.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar mengimbau masyarakat untuk memperhatikan sejumlah hal berikut ini untuk meminimalisir potensi terjadinya kebakaran, terlebih memasuki musim kemarau.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa kepada Tribun Bali di Denpasar, Bali, Jumat 16 April 2021.

"Pertama-tama saat ini sudah memasuki musim kemarau, jangan membakar sampah sembarangan. Kedua, ketika menyalakan kompor/memasak, jangan ditinggal dan harus terus diawasi," kata Joni.

"Kemudian ketiga, pemasangan stop kontak dan jaringan listrik agar dilakukan oleh ahlinya. Di samping itu setiap rumah hendaknya selalu siap sedia APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk berjaga-jaga ketika ada kebakaran," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Denpasar, Ardy Ganggas menambahkan, bahwa dari pihak BPBD upaya yang dilakukan untuk antisipasi adalah melakukan simulasi penanganan bencana kebakaran melalui pelatihan secara berkala.

"Simulasi atau pelatihan orientasi kepada ibu-ibu dan anak-anak karena sering berada di rumah," tutur dia.

Dengan pelatihan penanganan bencana kebakaran maka dapat paham bagaimana meminimalisir bencana kebakaran.

Selain itu, dapat segera menghubungi BPBD Denpasar atau Damkar ketika terjadi kebakaran di nomor telepon 112 / 0361 223333. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved