Breaking News:

Ramadhan 1442 H

Begini Pesan Ustadz Heri Heriyadi untuk Generasi Milenial dalam Menjalankan Ibadah Puasa

Ia menyarankan kepada para anak muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk menjalani bulan yang penuh rahmah.

Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Ustadz Heri Heriyadi sedang memberikan ceramah 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ustadz Heri Heriyadi berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan beribadah di Bulan Suci Ramadhan.

Dengan banyaknya fasilitas hiburan yang bisa menjadi distraksi, Ia menyarankan kepada para anak muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk menjalani bulan yang penuh rahmah.

Keterangan tersebut ia sampaikan pada Sabtu 17 April 2021 melalui sambungan telepon Whatsapp.

Ustadz dan pengajar di salah satu pesantren di klungkung ini menyampaikan bagi generasi milenial atau yang bukan generasi milenial untuk menjalankan kewajiban ibadah puasa.

Baca juga: JADWAL Imsak Kota Denpasar, Sabtu 17 April 2021-5 Ramadhan 1442 H, Bacaan Niat Puasa Arab dan Latin

Ia mengungkapkan bahwa semua generasi harus memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk meraih ampunan, memperbanyak ibadah serta melakukan pendekatan kepada Allah SWT.

"Intinya, generasi milenial atau tidak, memiliki kewajiban yang sama untuk terus beribdah, menjadikan bulan ramadhan untuk meraih ampunan, memperbanyak ibadah, dan pendekatan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Ustadz Heri Heriyadi, yang merupakan pengurus Lembaga Zakat serta Penceramah Rutin di Masjid Al-Furqon, Masjid Muhammad dan Masjid An-Nur ini juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi ini harus lebih proaktif, dengan berbagai protokol kesehatan dan pengurangan kapasitas masjid untuk pencegahan virus corona, kaum muda bisa mencari alternatif-alternatif lokasi untuk melakukan peribadatan.

"Ya, di masa pandemi ini kan biasanya masjid meminimalisir jumlah jamaah yang datang, namun itu seharusnya tidak menjadi halangan bagi anak muda dalam melaksanakan ibadah, jika masjid A sudah penuh, kaum muda-muda ini bisa mencari masjid-masjid yang lain" jelasnya.

Lebih lanjut Ustadz yang sering mengisi Khutbah Jumat di beberapa masjid di Bali ini juga menyampaikan bahwa selain melakukan ibadah yang sifatnya ritual seperti shalat, puasa dan sebagainya

Ia juga menekankan kaum muda untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

Halaman
12
Penulis: Harun Ar Rasyid
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved