KRONOLOGI Mayat Bayi Dibuang dalam Kardus, Telapak Kedua Kakinya Habis Dimakan Anjing

KRONOLOGI Mayat Bayi Dibuang dalam Kardus, Telapak Kedua Kakinya Habis Dimakan Anjing

istimewa via Tribunjabar
temuan mayat bayi digigit anjing - KRONOLOGI Mayat Bayi Dibuang dalam Kardus, Telapak Kedua Kakinya Habis Dimakan Anjing 

TRIBUN-BALI.COM, TASIKMALAYA - Seorang perempuan berusia 21 tahun ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Perempuan berinisial Rp tersebut menjadi tersangka pelaku buang bayi di Kampung Sukahurip, Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya yang menggerkan warga pada Minggu 11 April 2021.

"Kami menangkap ibu kandungnya, seorang perempuan berusia 21 tahun," kata Kasatreskrim, AKP Septiawan Adi Prihartono, di Mapolres, Kamis (15/4/2021).

Tersangka Rp (21) menjalani pemeriksaan di ruang Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, Kamis (15/4/2021).
Tersangka Rp (21) menjalani pemeriksaan di ruang Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, Kamis (15/4/2021). (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

Selain Rp, kepolisian juga menangkap Da (25), pacar tersangka yang masih berstatus mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Ciamis.

"Untuk menguak lebih jauh kasus ini, jasad bayi akan diautopsi besok (Jumat 16/4, Red) di RSU dr Soekardjo," ujar Septiawan.

Dari hasil autopsi akan diketahui penyebab meninggalnya bayi laki-laki malang tersebut.

Untuk diketahui, bayi malang yang dibuang oleh tersangka ditemukan warga sudah tanpa kedua kaki, dari telapak kaki sampai sendi lutut yang diduga dimakan seekor anjing.

Nahasnya, saat ditemukan warga, seekor anjing tengah menggigit-gigit mayat bayi yang terbungkus kantung plastik dan dimasukkan kardus itu.

Kronologi Penemuan Bayi
Hasil pemeriksaan bidan desa terhadap jasad bayi yang ditemukan tengah digigit anjing, lahir normal dengan usia kandungan sembilan bulan.

Mayat bayi laki-laki itu juga ditemukan sudah tak berkaki, di Kampung Sukahurip, Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (11/4/2021).

Bidan desa setempat, Elis, menyebut usia kandungan bayi mencapai sembilan bulan dan kemudian lahir secara normal.

"Sedangkan kondisi bayi meninggal diperkirakan sudah dua hari," kata Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Semiyono.

Baca juga: Cinta Terlarang Berakhir Tragis, Mama Muda Tega Habisi Nyawa Bayi yang Baru Dilahirkannya

Jadi kemungkinan bayi tersebut lahir dan meninggal dua hari lalu, dimasukkan kantung plastik dan dimasukkan lagi ke dalam kardus lalu dibuang.

Jika melihat kondisi seperti itu, tambah Semiyoni, kelahiran bayi tak diharapkan dan diduga kuat hasil hubungan gelap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved