Kerajaan Inggris

Reuni 2 Jam Pangeran Harry, William dan Charles Munculkan Harapan Pulihnya Hubungan 

Reuni Pangeran Harry dengan kakaknya Pangeran William dan ayahanda mereka Pangaren Charles selama 2 jam pada Sabtu 17 Maret 2021 waktu Inggris,

Penulis: Sunarko | Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
AFP/Steve Parsons/Pool
Pangeran Harry dan Pangeran William (kanan dan kiri baris kedua) berjalan dengan ditengahi sepupunya Peter Phillips dalam prosesi pemakaman kakek mereka Pangeran Phillip di Kapel St. George, Istana Windsor, Inggris, pada 17 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON – Reuni Pangeran Harry dengan kakaknya Pangeran William dan ayahanda mereka Pangaren Charles selama 2 jam pada Sabtu 17 Maret 2021 waktu Inggris, membuka harapan bahwa keretakan di antara mereka bisa dipulihkan.

Pertemuan selama 2 jam itu terjadi setelah upacara pemakaman Pangeran Phillip, yang merupakan kakek Harry dan William.

Harry (yang tinggal di Los Angeles AS) bertemu Charles dan William untuk pertama kali setelah wawancaranya yang menghebohkan dengan Oprah Winfrey pada 7 Maret 2021 lalu.

Wawancara dengan Oprah yang menghadirkan Harry dan istrinya Meghan Markle itu penuh dengan pernyataan-pernyataan Harry – Meghan yang menyinggung Keluarga Kerajaan Inggris.

Setelah penayangan wawancara itu, berita-berita yang muncul mengarah pada adanya situasi renggang dalam hubungan antara Harry – Meghan dengan para anggota keluarga kerajaan yang lain.

Terutama antara Harry dan kakaknya William, yang disebut pers Inggris dalam kondisi “berperang”.

Pertemuan reuni Pangeran Charles dengan dua putranya yang agak renggang relasinya itu terjadi di Istana Windsor.

Mengutip sumber orang dalam kerajaan, media Inggris The Sun memberitakan, Senin 19 April 2021 bahwa reuni itulah yang dikehendaki oleh mendiang Poangeran Phillip.

Pertemuan ketiga orang itu terjadi setelah siaran langsung televisi atas upacara pemakaman Phillip, sehingga sama sekali tidak terpantau kamera media.

Baca juga: Begini Kesan dan Kenangan Pangeran William dan Harry untuk Sang Kakek, Pangeran Philip

Dalam rangkaian upacara pemakaman Phillip, mereka bertiga terus bersama dengan para anggota dan kerabat kerajaan berada di Istana Windsor.

Momen-momen yang mempertemukan mereka terkait kematian Pangeran Phillip memunculkan harapan bahwa keretakan yang menghancurkan hubungan persaudaran itu akan dapat disambung kembali.

Apalagi, Pangeran Harry tidak langsung balik ke AS, karena juga akan bergabung untuk hadiri acara ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth II pada Rabu nanti.

Berikutnya pada Juli 2021 nanti, Harry juga diperkirakan akan kembali bertemu dengan William dan ayahnya untuk acara peresmian patung peringatan Putri Diana di Istana Kensington.

Orang dalam kerajaan, seperti dikutip The Sun, berharap upacara pada 1 Juli juga dapat makin membantu mengukuhkan hubungan mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved