Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Sandiaga Uno: Mudik Enggak Boleh, Tapi Wisata Diperbolehkan dengan Protokol Kesehatan

Sandi menekankan jangan karena wisata diperbolehkan kemudian orang berbondong-bondong untuk berwisata tanpa taat pada protokol kesehatan.

Editor: Noviana Windri
Biro Humas Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno - Menparekraf Harapkan Poltekpar Bali Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia 

TRIBUN-BALI.COM - Dilansir dari Kompas.com, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan mudik lebaran tahun 2021 tidak diperbolehkan dan dilarang oleh pemerintah.

"Mudik enggak boleh," kata Sandi dalam keterangan suara, Senin (19/4/2021).

Namun Sandi mengatakan, orang yang hendak berwisata diperbolehkan asalkan mengacu pada protokol kesehatan.

"Wisata yang dalam bingkai PPKM Skala Mikro dengan mengacu protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, bersinergi dengan pemda dan Satgas Covid-19 pada prinsipnya diperbolehkan," ucap dia.

Sandi menyampaikan hal itu saat meninjau kawasan Kota Tua yang menjadi salah satu objek wisata di Jakarta pada periode libur Lebaran nanti.

Sandi menekankan jangan karena wisata diperbolehkan kemudian orang berbondong-bondong untuk berwisata tanpa taat pada protokol kesehatan.

"Tapi lagi-lagi kita harus pastikan jangan menjadi tempat yang tidak patuh kepada protokol kesehatan," tutur Sandi.

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, KAI Jual Tiket Kereta Api Hingga 30 April

JADWAL Cuti Bersama ASN 2021 dan Sanksi Jika Nekat Mudik Lebaran 6 - 17 Mei

DIberitakan TRIBUN-BALI.COM sebelumnya, Pemerintah pusat telah resmi mengeluarkan larangan untuk pelaksanaan mudik Lebaran pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Larangan ini sendiri dikeluarkan melalui Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Ramadhan dan Lebaran 6-17 Mei 2021.

Pada larangan ini berlaku bagi semua wilayah di seluruh Indonesia, termasuk juga di Bali ini pemerintah melarang pelaksanaan mudik dikarenakan untuk melindungi masyarakat dari penularan virus Corona.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved