Kerajaan Inggris

Hari Ini Ratu Elizabeth II Ulang Tahun ke-95, Pangeran Philip Wariskan Kuda Poni bagi Cucunya

Tahun ini merupakan kali pertama Ratu melewati ulang tahun tanpa didampingi suaminya Pangeran Philip alias Duke of Edinburgh.

Editor: DionDBPutra
CNN
Ratu Elizabeth II. Hari ini Rabu 21 April 2021 Ratu Elizabeth merayakan ulang tahun ke-95. 

TRIBUN-BALI.COM,LONDON - Hari ini Rabu 21 April 2021 penguasa monarki Inggris, Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-95.

Tahun ini merupakan kali pertama Ratu melewati ulang tahun tanpa didampingi suaminya Pangeran Philip alias Duke of Edinburgh.

Pangeran Philip telah berpulang pada 9 April 2021 dan prosesi pemakaman digelar pada hari Sabtu 17 April 2021.

Tidak akan ada hormat senjata, lonceng tidak akan berdentang dalam perayaan, dan tidak akan ada foto yang dirilis untuk menandai momen ulang tahun Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Ulang Tahun ke-95 Bertepatan dengan Hari Kartini, Tanpa Rilis Foto Baru

Baca juga: Pangeran Harry akan Kembali ke California Setelah Rayakan HUT Neneknya Ratu Elizabeth II

Hari Rabu ini semestinya menjadi hari perayaan dan penuh kebahagiaan, mengingat memasuki usia 95 tahun merupakan tonggak penting dalam kehidupan seseorang.

Ratu Elizabeth II.
Ratu Elizabeth II. (AFP/PETER NICHOLLS)

" Pangeran Philip meninggal hanya beberapa minggu sebelumnya, hari itu memiliki arti yang sangat berbeda dengan apa yang semula direncanakan," jelas berita resmi Kerajaan.

Ratu Elizabeth II menghabiskan hari ulang tahunnya bersama keluarga.

Dia akan menghadiri makan siang kecil di Kastil Windsor, sebelum keluar untuk mengajak anjingnya berjalan-jalan di tempat yang jauh.

Pangeran Harry telah menunda kepulangannya ke California untuk berada di Inggris pada hari ulang tahun neneknya.

Warisan Pangeran Philip

Sementara itu mendiang Pangeran Philip mewariskan kendaraan favorit untuk cucunya Lady Louise.

Warisan itu sempat diperlihatkan dalam prosesi pemakaman Duke of Edinburgh dan menjadi momen paling mengharukan dari upacara penghormatan terakhir sang bangsawan.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambai kepada para tamu dari mobil mereka saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun ke-90 di London pada 12 Juni 2016.
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambai kepada para tamu dari mobil mereka saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun ke-90 di London pada 12 Juni 2016. (RUCE ADAMS / POOL / AFP)

Saat itu, kedua kuda poni kesayangannya terlihat menarik kereta almarhum, dengan topi mengemudi, sarung tangan, selimut milik sang pemilik diletakkan di atasnya.

Daily Mail melaporkan, kuda poni dan gerbong kereta hijau tua itu akan diturunkan kepada seorang anggota keluarga, yang berbagi kecintaan pada olahraga mengendarai kereta dengan Pangeran Philip.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved