Breaking News:

Hari Kartini

HARI Kartini 2021, 30 Kutipan RA Kartini Tokoh Emansipasi Wanita di Indonesia

Hari Kartini 2021 diperingati hari ini Rabu 21 April 2021. Ucapan Selamat Hari Kartini sering diambil dari Kutipan RA Kartini dari Buku Habis Gelap T

tribunnews.com
RA Kartini. Hari Kartini 2021, Ucapan Selamat Hari Kartini bisa diadopsi dari Kutipan R.A Kartini dari Buku Habis Gelap Terbitlah Terang Bisa Dijadikan Status di Media Sosial. 

TRIBUN-BALI.COM – Hari Kartini 2021 diperingati hari ini Rabu 21 April 2021.

Ucapan Selamat Hari Kartini sering diambil dari Kutipan RA Kartini dari Buku Habis Gelap Terbitlah Terang.

Berikut kutipan dalam buku Habis Gelap Terbilah Terang

1.       "yang tidak berani, tidak menang" itu semboyan saya! Maju terus! Menerjang tanpa gentar dan dengan berani menangani semuanya! Orang-orang yang berani menguasai tiga perempat dunia (hal. 19)

2.       Aduhai Tuhan! Alangkah penuhnya kejagatan di dunia ini, di dunia ini penuh hal-hal yang menimbulkan rasa benci dan ngeri (Hal. 47)

3.       Agama yang harusnya menjauhkan kita dari berbuat dosa, justru menjadi alasan yang sah kita berbuat dosa. Coba berapa banyaknya dosa yang diperbuat atas nama agama itu? (Hal. 24)

4.       Anak perempuan yang pikirannya telah dicerdaskan serta pandangannya telah diperluas tidak akan sanggup lagi hidup dalam dunia nenek moyangny a (hal. 93)

5.       Bagi saya hanya ada dua macam kebangsawanan: bangsawan jiwa dan bangsawan budi. (Hal. 10-11)

6.       Bagiku, tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan daripada membuat orang lain tersenyum; terutama orang yang kami sayangi. Tidak ada sesuatu yang lebih membahagiakan daripada membuat sepasang mata orang yang kita cintai memandang kita dengan penuh kasih dan bahagia.

7.       Dan kita merasa kitalah yang menyebabkan kebahagiaan itu. ( Hal. 30)

Baca juga: 30 Ucapan Selamat Hari Kartini Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Kirim di Media Sosialmu

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved