Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Ajak Semeton Pasek Bersatu Membangun Bali dan NKRI

Selaku Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali Giri Prasta hadir bersama keluarganya.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta saat menghaturkan Bhakti Penganyaran di Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sebagai wujud bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan Ida Betara Kawitan, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, menghaturkan Bakti Penganyaran di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Betara Mpu Ghana di Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, Kamis 22 April 2021.

Selaku Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali Giri Prasta hadir bersama keluarganya.

Prosesi Bhakti Penganyaran dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana secara kusuk Bupati Giri Prasta dengan pemedek lainnya mengikuti setiap rangkaian upacara yang dipuput oleh 5 orang sulinggih tersebut.

Seusai melaksanakan persembahyangan bersama, Bupati Giri Prasta menyampaikan pujawali atau piodalan di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Betara Mpu Ghana yang jatuh pada Soma Kliwon Wuku Kuningan atau bertepatan dengan rahinan Pemacekan Agung ini merupakan bagian dari swadharma Semeton Pasek di MGPSSR.

Baca juga: Disdikpora Badung Pastikan PTM Akan Diterapkan Sesuai SKB 4 Menteri

"Hari ini kami melaksanakan upacara bakti penganyaran, dan kami selaku Pengurus MGPSSR Provinsi Bali juga sudah melaksanakan apa yang disampaikan oleh pengurus MGPSSR pusat agar kita Semeton Pasek yang ada di seluruh Provinsi Bali melaksanakan pujawali di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Betara Mpu Ghana ini," ujarnya.

Bupati berharap melalui pujawali atau piodalan ini Semeton Pasek dimana pun berada agar selalu astiti bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, bakti ring kawitan, guyub ring semeton dan tindih ring bisama.

"Saya dan Semeton Pasek lainnya, merupakan keluarga besar satu darah.

Mari kita sebagai keluarga besar MGPSSR membangun persaudaraan yang kuat, bersatu membangun Bali yang seutuhnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya," tegasnya.

Disamping itu Bupati Giri Prasta juga mengungkapkan apabila pariwisata dan perekonomian Bali pulih kembali dari pandemi Covid-19, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Betara Mpu Ghana di Punduk Dawa ini secara gotong royong. (Adv/Gus)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved