Breaking News:

Berita Gianyar

Cegah Kasus C3, Polsek Ubud Intensifkan Kegiatan Patroli Malam

untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian motor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau dalam istilah

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Polsek Ubud menggelar patroli antisipasi C3, Kamis 22 April 2021 dini hari. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Polsek Ubud mengintensifkan patroli malam di semua wilayah hukumnya.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau dalam istilah polisi disebut C3.

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, Kamis 22 Maret 2021, personel gabungan piket Unit Polsek Ubud, yang dipimpin Pawas beserta Panit 2 Sabhara IPDA I Gede Sudwieka dan anggota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan Patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Raya Andong, dengan melakukan sidak penduduk pendatang, KRYD di lingkungan Desa Mas, Desa Lodtunduh Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Baca juga: Soal OTT Perbekel Melinggih Dugaan Pungli, Kasat Reskrim Gianyar: Masih Tunggu Kejaksaan

Selain itu, mereka juga melakukan pam kegiatan Sholat teraweh di Yayasan Ubudiyah Banjar Yangloni, Desa Peliatan.

Dilanjutkan patroli dialogis atensi pura dan pakemitan, untuk mencegah C3.

Diantaranya Pura Desa Sakti Bentuyung, Pura Desa Taman, Pura Dalem Bentuyung ,Pura Desa dan puseh Pura Dalem Tegalantang, Pura Desa dan Pura Dalem Ubud Kelurahan ubud, Pura dalem Abian Seka Mas, Pura desa Mas Ubud, Pura Dalem Puri Tebesaya Peliatan.

Patroli berlanjut ke SPBU, Bank dan Ovit yang ada di sekitar wilkum Polsek Ubud untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta atensi, dan sambangi tempat-tempat rawan C3

Kapolsek Ubud, AKP Gede Sudyatmaja mengatakan, kegiatan sambang pakemitan di pura yang ada di wilayah Ubud berkoordinasi dengan panitia dan Pecalang yang melaksanakan pakemitan.

Dialogis dengan para pekemit, agar mengikuti imbauan prokes dan mengimbau agar jaga secara bergilir sehingga tetap ada yang melek.

"Kami juga atensi anak-anak muda ngumpul, mengantisipasi balap liar di wilayah seputaran Jalan Raya Mas Ubud dan Jalan Raya Kengetan Singakerta, hingga Jalan Raya Tebongkang Singakerta.

Untuk malam ini nihil ada balap liar, dan hanya membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan," ujarnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Gianyar

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved