Breaking News:

SOSOK Perenang Indonesia asal Bali Siman Sudartawa, Progres Terus Meningkat dalam Pelatihan

Siman Sudartawa, terus mengalami perkembangan berkat program latihannya dalam persiapan menatap kejuaraan yang akan berlangsung pada 2021 ini

Editor: Kambali
Antara
Atlet renang I Gede Siman Sudartawa menyumbang emas perdana dari cabang olahraga renang untuk Indonesia setelah memenangi nomor gaya punggung 50 meter dalam SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Senin, 21 Agustus 2017. 

TRIBUN-BALI.COM - Berikut ini sosok  I Gede Siman Sudartawa, perenang asal Bali di artikel ini.

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, terus mengalami perkembangan berkat program latihannya dalam persiapan menatap kejuaraan yang akan berlangsung pada 2021 ini.

Siman menjalani pemusatan latihan yang dimulai sejak 5 Januari lalu atau setelah libur Natal dan Tahun Baru, di tengah pandemi Covid-19.

Fokus utama latihan yang dijalani Siman adalah menjaga kebugaran setelah liburan dan juga untuk menghadapi kejuaraan resmi yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi DKI Jakarta pada 29 Maret–1 April kemarin.

Perenang asal Bali itu pun semakin lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kejuaraan berkat latihan, tanpa melupakan asupan nutrisi yang harus dikonsumsi agar kondisi badan tetap stabil dan fit.

Baca juga: Kisah Siman Sudartawa, Perenang Bali yang Sumbang Emas SEA Games 2019, Ada Perjuangan Besar Orangtua

Terbukti pada ajang uji coba itu, Siman berhasil mencapai catatan waktu 25.64 detik.

Jika dibandingkan dengan perolehan hasil SEA Games pada akhir 2019 lalu, capaian Siman sudah melebihi catatan waktu peraih medali perak saat itu, Quah Zheng Wen (Singapura) dengan 25.65 detik.

Secara keseluruhan, hasil yang diperoleh Siman dari kejuaraan tersebut sudah sesuai dengan rencana latihan.

Hal ini bisa dicapai dengan penyeimbangan program latihan dan pola nutrisi yang seimbang untuk mencapai performa terbaik.

"Siman saat ini menunjukkan komitmen dan disiplin yang sangat tinggi baik untuk latihan maupun dalam mengonsumsi makanannya," ucap sang pelatih, Albert Sutanto, dikutip dari www.kachimeshi-indonesia.com, Kamis, 22 April 2021.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved