Breaking News:

Berita Badung

Target Kuta Badung Masuk Greenzone Corridor, Kapolsek Kuta Ajak Semua Pihak Bangkitkan Pariwisata

Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, siap sinergikan para tokoh, masyarakat dan pelaku pariwisata di Kuta

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolsek Kuta bersama para tokoh Bendasa Adat dan Kelurahan Kuta berswafoto sesuai pembahasan terobosan recovery Pariwisata di wilayah Kuta, Kamis 29 April 2021. - Target Kuta Badung Masuk Greenzone Corridor, Kapolsek Kuta Ajak Semua Pihak Bangkitkan Pariwisata 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tertantang untuk meningkatkan zona hijau dan kembalikan ikon pariwisata Kuta, Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, siap sinergikan para tokoh, masyarakat dan pelaku pariwisata di Kuta.

Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar dan Kasubbag Koor Progmonev Bagkerma Roops Polda Bali ini mengatakan, jika saat ini dirinya sudah memiliki langkah untuk mengembalikan pariwisata Kuta.

"Program saya hanya satu, recovery atau pemulihan baik internal ataupun eksternal," ujar Kapolsek Kuta, Kamis 29 April 2021.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Gatra yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolsek Kuta selama dua tahun dan Bintara di Polsek Kuta tentunya sudah tahu betul situasi serta kondisi di wilayah Kuta.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayan Publik di Denpasar Mencapai 199,09 Persen

Saat pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah termasuk Kuta, Badung, sektor perekonomian hingga pariwisata lumpuh seketika, bahkan ikon Kuta yang sudah terkenal sejak dulu tiba-tiba tidak masuk dalam greenzone corridor.

"Karena rasa jengah dan malu saya disitu, masak Kuta sebagai ikon pariwisata tidak masuk dalam greenzone corridor, hanya Ubud, Sanur dan Nusa Dua, tidak ada Kuta," keluhnya.

Sejak serah terima jabatan menjadi Kapolsek Kuta yang berlangsung di Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar pada Senin 26 April 2021 lalu, Gatra mengaku tertantang untuk mengembalikan terobosan dan mengembalikan ikon Pariwisata Kuta, bahkan saat ini ia sudah menghubungi komunitas pariwisata, pemilik perusahaan, tokoh masyarakat setempat dan lainnya untuk bersama-sama membangun Kuta.

"Ya sekarang saya ditunjuk lagi, secara otomatis saya tertantang untuk melakukan terobosan. Saya sudah hubungi rekan-rekan komunitas pariwisata, karena mereka yang sangat merasakan,"ucapnya.

"Sehingga saya dengan judul recovery, saya ingin pulihkan internal dulu (Polsek Kuta), saya ke personil dulu supaya semangat. Kemudian eksternal terhadap semua sektor, karena dampak anjloknya pariwisata akibat pandemi Covid ini kan semua kena," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved