Breaking News:

Berita Badung

Buka Padat Karya Tunai Desa Munggu Badung, Wabup Suiasa: Pertanian Ini Menjadi Sektor Unggulan

Pemerintah Kabupaten Badung kini mendorong sektor pertanian di tengah pandemi Covid-19.

Istimewa
Wabup Suiasa saat membuka Program Padat Karya Tunai Desa Munggu pada Jumat 30 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung kini mendorong sektor pertanian di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan pemerintah setempat melalui Wakil Bupati Badung ikut melakukan kegiatan program padat karya yang dilakukan di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali.

Program Padat Karya Tunai Desa Munggu yang berlokasi di seputaran Lapangan Umum Pratu I Gentir Desa Munggu Kecamatan Mengwi itu pun langsung di buka Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, pada Jumat 30 April 2021.

Program Padat Karya Tunai Pembersihan Saluran Irigasi ini juga dihadiri oleh Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Munggu I Ketut Darta, BPD, LPM, Kelihan Dinas se-Desa Munggu beserta masyarakat setempat.

Baca juga: Terkendala Anggaran, Pemkab Badung Tak Usulkan Pengadaan CPNS 2021

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, I Ketut Suiasa, sangat mengapresiasi kegiatan pembersihan saluran irigasi yang ada di Desa Munggu bersama dengan masyarakat subak.

Dijelaskan kegiatan tersebut merupakan program kegiatan Pemerintah Desa Munggu dalam bentuk kegiatan Padat Karya Tunai terlebih berlangsung dalam lima hari ke depan.

"Kegiatan ini merupakan komitmen dalam sektor pertanian sebagai sektor unggulan sehingga produktivitas pertanian ini masih tetap terjaga terlebih-lebih kawasan ini merupakan sebagian besar lahan pangan," ujarnya.

Kegiatan pembersihan saluran irigasi ini, menurut Suiasa, sangat penting dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan irigasi sawah menjadi lancar.

“Dengan kegiatan ini saluran irigasi menjadi lancar, kualitas airnya baik dan tentunya kualitas pangan akan menjadi baik pula," jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Pembersihan Saluran Air Program Padat Karya Tunai ini dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved