Breaking News:

Berita Badung

Jro Barak Sebut Mendiang Ki Galang Pamungkas Dikenal Royal dan Suka Membantu Orang Sakit

Jro Barak menyebut keseharian almarhum dikenal baik, sopan, royal dan suka membantu orang sakit ataupun lainnya. 

ist
Penasehat Spritual LBS Kapak Jimbaran I Wayan Merta alias Ki Galang Pamungkas berpulang, pada Minggu 2 Mei 2021 pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Terkait meninggalnya Penasihat LBS Kapak Jimbaran I Wayan Merta alias Ki Galang Pamungkas karena cairan pembasmi serangga juga ditepis kerabat dekatnya.

Menurut keterangan I Wayan Sudiana alias Jro Barak saat dikonfirmasi Tribun Bali Senin 3 Mei 2021 siang, Ki Galang Pamungkas meninggal bukan karena cairan pembasmi serangga.

Jro Barak yang juga Ketua Laskar Bali Santhi Badung ini menyebut meninggalnya Ki Galang Pamungkas disebabkan karena sakit jantung.

"Informasinya karena serangan jantung, bukan karena cairan pembasmi serangga," ujar Jro Barak, Senin 3 Mai 2021.

Dalam keterangannya dihubungi Tribun Bali melalui sambungan telepon, Jro Barak menyebut jika sehari sebelum meninggal Ki Galang masih sempat beraktivitas seperti biasa.

Video Ki Galang Pamungkas Minum Cairan Pembasmi Serangga Viral, Jro Barak: Video Lama Itu

KABAR DUKA, Ki Galang Pamungkas Berpulang, Keluarga Sebut Bukan Karena Cairan Pembasmi Serangga

"Kemarin pas sebelum meninggal dia dapat ngelawar, minum dan lainnya sama temen-temen juga keluarga. Paginya, dia sempat mandi lanjut peluk anaknya.

Nah dari situ dia agak kaku terus dilarikan ke rumah sakit. Dari sana dibilang kalau dia kena jantung (serangan jantung)," kata Jro Barak meneruskan informasi yang ia terima.

Sementara itu mengenai video yang memperlihatkan Ki Galang Pamungkas mengkonsumsi cairan pembasmi serangga, Jro Barak membenarkannya.

Ki Galang Pamungkas dikatakan memang memiliki kebiasaan mengkonsumsi cairan pembasmi serangga tersebut.

Namun terkait video yang beredar luas di jagat dunia maya, Jro Barak menyebut jika video tersebut sudah lama dan tidak dibuat baru-baru ini.

Bahkan penyebab kematian karena cairan pembasmi serangga ia menepis rumor itu.

"Itu lama, video-video lama itu. Terkait penyebab karena baygon, itu tidak benar. Itu dia kan sering tuh minum cairan pembasmi serangga, tapi sudah lama nike (video Ki Galang Pamungkas)," tambahnya.

Ditanya mengenai keseharian Ki Galang Pamungkas, Jro Barak menyebut keseharian almarhum dikenal baik, sopan, royal dan suka membantu orang sakit ataupun lainnya. 

KABAR Duka, Bharada I Komang Wira Gugur Ditembak KKB Papua, Kapolda Papua: Kita Tidak Akan Mundur

Kabar Duka, Penyair Umbu Landu Paranggi Meninggal Dunia di RS Bali Mandara

"Kesehariannya, Ki Galang baik tidak seperti orang kira minum baygon dia sombong itu tidak, sopan sekali. Makanya dia dijadikan Penasihat di Korlap Tapak Jimbaran. Dia juga royal, orangnya setia ada kegiatan apa rajin kumpul dia, membantu orang sakit dan lain-lain, dia juga orang terang (pawang hujan)," tutup I Wayan Sudiana alias Jro Barak, Senin 3 Mei 2021.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved