Breaking News:

Cegah Ledakan Covid-19, Kodam IX/Udayana Antisipasi Perbatasan Dan Jalur Tikus Kepulangan PMI

Selanjutnya terkait tentang PPKM, ditekankan agar para Pangkogasgabpad untuk memperketat pelaksanaan PPKM.

istimewa
Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., saat mengikuti Rakor si Ruang Yudha Puskodalopsdam Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 4 Mei 2021. Dok. Pendam IX/Udayana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menjadi satu dari 13 Kodam 25 Provinsi di Indonesia yang menjadi fokus antisipasi kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), evaluasi Operasi Penanganan Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Vidcon yang dipimpin oleh Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin, dari Ruang Yudha Puskodalopsdam Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 4 Mei 2021.

Turut hadir mendampingi Kasdam IX/Udayana diantaranya Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Waasops Kasdam IX/Udayana dan Waka Kesdam IX/Udayana. 

Rakor tersebut diikuti tiga Matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi, menerangkan sebagaimana disampaikan oleh Paban IV Staf Operasi Panglima TNI dan Aspops Panglima TNI bahwa Pangdam yang ada di wilayah perbatasan negara diminta untuk memerintahkan Satgas Pamtas agar mengantisipasi pulangnya para PMI ke Indonesia. 

"Kemudian agar diwaspadai juga jalur tikus dan sungai kecil di wilayah perbatasan negara," terangnya.

Untuk perbatasan di Kalimantan agar memperkuat dengan alat Tes Antigen di PLBN (Pos Lintas Batas Negara) dan bagi PMI yang tidak melalui PLBN agar digeser melalui PLBN sehingga dapat melaksanakan Tes Antigen dan isolasi.

Selanjutnya terkait tentang PPKM, ditekankan agar para Pangkogasgabpad untuk memperketat pelaksanaan PPKM.

Meningkatkan Prokes 3M di tempat-tempat konsentrasi masyarakat. 

Jumlah pengunjung di tempat keramaian agar dibatasi maksimal 50 persen.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved