Breaking News:

Berita Bali

Hari Pertama Larangan Mudik 2021, Hanya Ada 13 Jadwal Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali

Menurutnya penurunan trafik penumpang maupun penerbangan pun cukup signifikan atau turun drastis bisa mencapai 90 persen

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pintu masuk terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis 6 Mei 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Hari ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terlihat sepi dibandingkan sehari sebelumnya yang ramai dipadati calon penumpang baik di terminal kedatangan maupun di terminal keberangkatan pada hari pertama berlakunya kebijakan larangan mudik 2021.

"Tentunya dengan adanya pembatasan atau peniadaan mudik tahun ini pastinya akan memberikan dampak terjadinya penurunan trafik penumpang dan pesawat," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Kamis 6 Mei 2021.

Menurutnya penurunan trafik penumpang maupun penerbangan pun cukup signifikan atau turun drastis bisa mencapai 90 persen.

"Jika dilihat dari realisasi rata-rata bulan April dibandingkan juga dengan planning pax ataupun flight nya pada hari ini turun 80 sampai 90 persen penurunannya.

Baca juga: Larangan Mudik 2021: Ada Maskapai yang Menghentikan Sementara Operasionalnya

Tentunya sangat drastis sekali penurunannya bisa 80 hingga 90 persen," ungkapnya.

Jadwal penerbangan hari ini di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pun jauh lebih sedikit dibandingkan kemarin ataupun hari-hari sebelumnya.

Tercatat untuk hari ini jadwal penerbangan hanya ada 13 flight.

"Planning flight yang kami terima untuk hari ini itu ada 6 flight kedatangan dan 7 flight keberangkatan, jadi hanya ada 13 flight.

Dari 13 flight itu diperkirakan pergerakan penumpang berada di angka 1.200 orang," imbuh Taufan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved