Breaking News:

Berita Denpasar

Jelang Lebaran 2021, DMI Kota Denpasar Mensosialisasikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Jelang Lebaran 2021, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar mensosialisasikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Ketua Umum DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Denpasar, Mardi Soemitro saat ditemui di kantornya di jalan Tukad Pakerisan pada Rabu 5 Mei 2021. Ia mengatakan Sholat Idul Fitri Tahun 2021 di Denpasar tidak dilakukan di lapangan. Sholat Ied akan dilakukan di masjid dan mushola masing-masing. - Jelang Lebaran 2021, DMI Kota Denpasar Mensosialisasikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang Lebaran 2021, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar mensosialisasikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri dilakukan di Masjid bukan di lapangan.

Kebijakan DMI Kota Denpasar tersebut sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah dan imbauan dari Kemenag Provinsi Bali, DMI Provinsi Bali dan MUI Bali.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mardi Soemitro, selaku Ketua Umum DMI Kota Denpasar, yang ditemui di kantor pribadinya di Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar, Bali, Rabu 5 Mei 2021.

"Jadi kita mengikuti surat edaran sebelumnya, baik itu dari pemerintah atau dari tiga lembaga tadi (Kemenag Provinsi Bali, DMI Provinsi Bali dan MUI Bali), yang kita lakukan itu menyelenggarakan Sholat Ied di Masjid dan Musholla masing-masing dan hal ini juga sudah tersosialisasi dengan baik,"ucapnya.

Baca juga: DMI Denpasar Mengapresiasi Penyelenggaraan Ibadah Selama Ramadhan, Tertib Menjalankan Prokes

Ia juga memaparkan, sejauh yang ia tahu, belum ada lapangan yang mengizinkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan.

"Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Shalat Ied juga berjalan dengan baik, Masjid dan Musholla akan menyelenggarakan Sholat Ied di tempat masing-masing. Lapangan yang biasanya dijadikan tempat Shalat Idul Fitri tahun ini ditiadakan, karena mengikuti prokes" tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap pandemi bisa segera berakhir agar kondisi bisa kembali normal.

Ia juga memberikan pesan agar semua orang bersabar dan bisa bertahan di tengah gejolak pandemi Covid-19 yang belum menemui titik akhir.

Sebelumnya, DMI Kota Denpasar mengapresiasi penyelenggaraan ibadah selama Bulan Ramadhan 1442, baik itu di Musholla atau Masjid di Kota Denpasar.

DMI Kota Denpasar selaku organisasi yang menaungi Masjid atau Mushola di empat kecamatan di Kota Denpasar menilai, pelaksanaan Ibadah di masing-masing Masjid atau Mushola berjalan baik.

Ia menggarisbawahi, dari 182 Masjid dan Mushola yang ada di Kota Denpasar, semuanya tertib menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Pengurus Baru DMI Denpasar Bentuk Satgas Covid-19 di Masjid dan Musala

"Secara umum sangat bagus, saya selaku Ketua DMI Kota Denpasar, di Denpasar ini ada 182 Masjid/Mushola yang terdaftar di 4 Kecamatan di Kota Denpasar, saya pantau teman-teman itu Alhamdulillah berjalan cukup lancar. Semuanya tertib menjalankan protokol kesehatan. Jadi sampai hari ini tidak ada kendala apapun, karena itu setiap Masjid ada satgas masing-masing, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ketua DMI Kota Denpasar tersebut.

Ditanya kembali untuk menegaskan perihal kendala pelaksanaan ibadah di Masjid atau Musholla selama Bulan Ramadhan, dirinya mengatakan tidak ada kendala.(*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Penulis: Harun Ar Rasyid
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved