Breaking News:

Corona di Bali

Tim Yustisi Kota Denpasar Temukan 15 Pelanggar Prokes di Seputaran Jalan Imam Bonjol

Sebanyak 15 Orang terjaring Tim Yustisi Kota Denpasar akibat melanggar prokes tepatnya di Jalan Gunung Karang, Denpasar, Bali.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Rapid Test Antigen masyarakat terjaring dalam giat operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 di simpang traffic light Jalan Imam Bonjol - Jalan Gunung Karang, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Jumat 7 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebanyak 15 Orang terjaring Tim Yustisi Kota Denpasar akibat melanggar prokes tepatnya di Jalan Gunung Karang, Denpasar, Bali.

Fokus giat Yustisi tersebut di seputaran Jalan Imam Bonjol dan Jalan Gunung Karang, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan operasi yustisi ini dilakukan serangkaian Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro berbasis Desa dan Kelurahan. 

“Operasi Yustisi ini kami gencarkan untuk terus menegakkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan."

Baca juga: WHO Akhirnya Setujui Vaksin Covid-19 Sinopharm Asal China 

"Adanya varian baru virus corona harus menjadi perhatian kita bersama. Kegiatan kali ini Satpol – PP Kota Denpasar bekerjasama dengan tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub Kota Denpasar serta perangkat Desa atau Kelurahan,” jelas, Dewa Sayoga.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun hasil dari kegiatan operasi pemantauan protokol kesehatan kali ini terjaring sebanyak 15 orang pelanggar prokes terkait penggunaan masker dan dilakukan rapid tes antigen pada 15 orang. 

“Di mana dari 15 pelanggar tersebut, diambil tindakan pemberian denda kepada 7 orang sebesar 100 ribu rupiah dan dilakukan pembinaan berupa menghapal Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, push up karena tidak menggunakan masker dan peringatan tertulis terhadap 8 orang lainnya karena menggunakan masker yang tidak sempurna."

Baca juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Positif: 114 Orang, Sembuh: 168 Orang dan Meninggal: 8 Orang

"Hasil dari rapid tes Antigen pada 15 orang menunjukkan hasil negatif," tambahnya. 

“Ke depannya, operasi yustisi ini juga diarahkan ke zona dengan kasus covid-19 yang relatif tinggi atau zona orange, juga diprioritaskan dilakukan di ruang terbuka hijau seperti fasilitas publik, lapangan, pasar, kompleks pertokoan, obyek wisata, ruas jalan serta kantong pemukiman padat."

"Imbauan kami kepada masyarakat tentunya untuk menekan laju penyebaran covid-19, mari sama sama terus tingkatkan kedisplinan dalam menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan," tambahnya. (*) 

Berita lainnya di Operasi Yustisi Covid-19

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved