Breaking News:

Sponsored Content

Sinergi PLN, Bank Mandiri & Bank BRI Dorong Pemulihan Perekonomian Melalui Electrifying Agriculture

“Pandemi telah kita hadapi selama setahun lebih, namun hingga kini, kita belum tahu kapan akan berakhir dan di sisi lain kita tetap dituntut untuk

istimewa
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyediaan Layanan Perbankan untuk Mendukung Electrifying Agriculture, Senin 10 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sinergi BUMN antara PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali dengan PT Bank mandiri (Persero) Tbk. Wilayah Bali Nusra dan PT Bank BRI (Perser) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar, diwujudkan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyediaan Layanan Perbankan untuk Mendukung Electrifying Agriculture, Senin 10 Mei 2021.

Bertempat di ruang pertemuan PLN UID Bali, I Wayan Udayana selaku GM PLN UID Bali dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Bank Mandiri dan Bank BRI yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya program Electrifying Agriculture.

“Pandemi telah kita hadapi selama setahun lebih, namun hingga kini, kita belum tahu kapan akan berakhir dan di sisi lain kita tetap dituntut untuk selalu produktif.

Padahal sektor pariwisata yang menjadi tumpuan perekonomian Bali masih terpuruk, oleh karenanya diperlukan kreativitas melihat potensi pengembangan di sektor lain,” ungkapnya.

Baca juga: Optimalkan Pelayanan Saat Pandemi, PLN UID Bali Pastikan Para Pegawainya Sudah Divaksinasi Covid-19

Udayana mengatakan sektor pertanian saat ini sangat menjanjikan. Para pelaku usaha di sektor ini mulai sadar dan mencari alternatif dalam mengembangkan bisnisnya yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

“Ada keinginan dari pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis yang sejalan dengan misi pemerintah yakni menjadikan Bali lebih green dan mengganti penggunaan mesin diesel dengan mesin yang berbasis listrik, yang lebih ramah lingkungan, dengan emisi CO2 yang lebih rendah. Ini yang kemudian kami formulasikan dalam program Electrifying Agriculture,” jelasnya.

CEO XI/ Bali & Nusa Tenggara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Hendra Wahyudi menyampaikan dengan pelaksanaan penandatanganan kerjasama hari ini, ada kewajiban besar bagi Bank Mandiri dalam fungsi intermediasi, yakni tidak hanya menghimpun dana tapi juga menyalurkan dalam bentuk kredit yang dalam hal ini adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Salah satu program kredit sesuai arahan pemerintah yakni KUR, dengan suku bunga yang rendah hanya 6% setahun,” ucap Hendra.

Ia mengatakan, Bank Mandiri sangat mendukung program Electrifying Agriculture dan Green Energy.

Ini adalah salah bentuk alternatif bisnis yang bisa dikembangkan di Sektor Pertanian, sehingga tidak hanya mengandalkan Sektor Pariwisata saja untuk pemulihan perekonomian Bali.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved