Breaking News:

Liga Inggris

Inilah Sejumlah Kiat Sukses Pep Guardiola Membawa Man City Juara Liga Inggris

Prestasi Man City tergolong konsisten tim asuhan Pep Guardiola itu mampu meraih lima trofi Premier League dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

AFP/GETTY IMAGES/GETTY IMAGES EUROPE /POOL
Pep Guardiola berinteraksi dengan Kevin De Bruyne dari setelah pertandingan Liga Premier antara Sheffield United vs Manchester City di Bramall Lane pada 31 Oktober 2020. 

TRIBUN-BALI.COM- Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola kembali mempersembahkan trofi juara Liga Inggris bagi Manchester City.

Man City memastikan gelar juara musim 2020-2021 setelah pesaing terdekatnya Manchester United kalahdari Leicester City pada laga pekan ke-36, Rabu dini hari WIB 12 Mei 2021.

City kembali berpesta setelah musim lalu gelar mereka direbut Liverpool. Ini merupakan gelar Liga Inggris ketujuh bagi Man City atau yang kelima pada era Premier League.

Prestasi Manchester City tergolong konsisten tim  asuhan Pep Guardiola itu mampu meraih lima trofi Premier League dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Baca juga: Dua Sosok Kunci Man City dan Chelsea Melaju ke Final Liga Champions, Adu Lihai Rebut Si Kuping Lebar

Baca juga: Ini Komentar Pep Guardiola Usai Persembahkan Gelar Juara Premier League Ketiga Bagi Man City

Pada musim ini, skuat asuhan Pep Guardiola tetap bisa menunjukkan keperkasaan meski sempat menelan hasil buruk pada awal musim.

Berikut empat faktor kunci yang membuat Manchester City menjuarai Premier League 2020-2021.

1. Skuat terbaik

Pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu, Manchester City menghabiskan dana lebih dari 136 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Rekrutan termahal The Citizens musim ini adalah bek tengah Ruben Dias yang diboyong seharga 68 juta euro atau Rp 1,1 triliun dari Benfica.

Kedatangan Ruben Dias, Nathan Ake, dan juga Ferran Torres terbukti menambah solidnya skuat Man City yang sebelumnya sudah dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved