Breaking News:

Euro 2020

Joachim Loew Umumkan Skuat Jerman untuk Euro 2020, Mueller dan Hummels Masuk Tim

Hal menarik adalah dua nama kejutan yang dipanggil Joachim Loew, yakni Thomas Mueller (Bayern Muenchen) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Editor: DionDBPutra
AFP/CHRISTOF STACHE
Striker Bayern Munich Thomas Mueller (kanan) dan bek Dortmund Mats Hummels (kiri) selama pertandingan Bundesliga divisi satu di Munich, 9 November 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, MUNICH - Tim langganan juara di turnamen besar, Jerman sudah mempunyai komposisi tim untuk Euro 2020 mulai 12 Juni mendatang.

Pada Rabu 19 Mei 20201, Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew, telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti Euro atau Piala Eropa 2020.

Hal menarik adalah terdapat dua nama kejutan yang dipanggil Joachim Loew, yakni Thomas Mueller (Bayern Muenchen) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Kedua pemain senior itu sudah lama tak membela Timnas Jerman sejak 2018.

Baca juga: Ter Stegen Sangat Sedih Gagal Membela Timnas Jerman di Euro 2020

Baca juga: Pelatih Timnas Jerman Kecewa Kai Havertz Pindah ke Chelsea, Ini Alasannya

Dikutip dari situs Transfermarkt, laga terakhir Hummels dan Mueller bersama Timnas Jerman adalah saat melawan Belanda pada ajang UEFA Nationas League, 19 November 2018.

Sejak itu Hummels dan Mueller tidak pernah lagi dipanggil Joachim Loew termasuk ketika Timnas Jerman mengikuti kualifikasi Piala Eropa sepanjang tahun 2019.

Joachim Loew beralasan tidak lagi memanggil Hummels dan Mueller saat itu adalah dirinya ingin melakukan peremajaan skuat Timnas Jerman.

Hal itu tidak lepas dari kegagalan timnas Jerman mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia tahun 2018.

Sebagai juar bertahan, Der Panzer, julukan timnas Jerman, saat itu pulang dari Rusia dengan catatan buruk yaitu kandas di fase grup.

Selain Hummels dan Mueller, Jerome Boateng juga menjadi korban dari rencana Joachim Loew melakukan peremajaan skuat Timnas Jerman pada 2019.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved