Breaking News:

Berita Denpasar

BREAKING NEWS - Bangkai Paus Seberat 1 Ton Terdampar di Dermaga Pantai Mertasari Sanur

Seekor bangkai Paus dengan berat kurang lebih satu Ton ditemukan terdampar di dekat dermaga Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Bali, Jumat 21 Mei 2021.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Seekor bangkai Paus terdampar di dekat dermaga Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Bali, Jumat 21 Mei 2021 sore 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seekor bangkai Paus dengan berat kurang lebih satu Ton ditemukan terdampar di dekat dermaga Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Bali, Jumat 21 Mei 2021 sore. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Ardy Ganggas kepada Tribun-bali.com usai mendapat laporan dari Kepala Seksi Akses IPTEK dan Informasi Nelayan, Agung Citrawati.

"Ada bangkai Paus diameter 5,3 Meter dengan berat kurang lebuh 1 Ton di Pantai Mertasari  Sanur dekat dermaga," kata Ardy.

Ardy menuturkan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali serta BPBD Denpasar mendapat kendala tidak memiliki ekskavator atau alat berat untuk segera memindahkan dan menguburkan bangkai Paus tersebut.

52 Ekor Paus Terdampar di Madura, BKSDA Jawa Timur: Ini Fenomena Langka

"Harus segera dikuburkan untuk hindarkan dampak penyakit dan hal-hal lainnya. Membutuhkan eksavator/alat berat utk evakuasi dan penguburan," sebutnya.

Sementara itu, Agung Citrawati menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi bangkai Paus tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait, PUPR sama DLHK untuk bisa menyediakan alat berat untuk evakuasi bangkai Paus ini, evakuasi masih diusahakan," ujar Agung.

Saat ini bangkai paus tersebut masih berada di lokasi dan menjadi tontonan warga menunggu evakuasi dari dinas terkait dengan mengerahkan alat berat. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved