Breaking News:

Berita Klungkung

Ketua DPRD Klungkung Berikan Semangat Para Seniman di Pesta Kesenian Bali XLIII

Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom memberikan semangat kepada seniman di Kabupaten Klungkung

Istimewa
Ketua DPRD Klungkung Berikan Semangat Para Seniman di Pesta Kesenian Bali XLIII 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom memberikan semangat kepada seniman di Kabupaten Klungkung, khususnya Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Gita Kumara Santi, Br. Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida yang tampil dalam Pagelaran/Perekaman Pesta Kesenian Bali XLIII tahun 2021 di Art Centre, Denpasar, Taman Budaya, sebagai Duta Kabupaten Klungkung pada Jumat 28 Mei 2021 malam.

Hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster, Bupati Klungkung, Nym. Suwirta, Anak Agung Gde Anom, SH dalam kesempatannya menyampaikan rasa bangga dan bersyukur, apa yang dipersembahkan saat PKB ini bisa menghibur, dan menjadi motivasi untuk seniman lainnya.

Anak Agung Gde Anom juga mengatakan, Pesta Kesenian Bali XLIII tahun 2021 yang telah berlangsung tertib, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Semoga PKB ini mampu memberikan ruang kepada para seniman Bali, khususnya seniman di Kabupaten Klungkung untuk menunjukan kreativitasnya," jelasnya.

Baca juga: Tinjau Persiapan Duta Kota Denpasar di PKB XLIII, Jaya Negara: Semangat Berikan Hasil Yang Maksimal

Di sisi lain, para seniman di Klungkung yang ikut dalam PKB XLIII tahun 2021 juga dinilainya telah turut serta mengimplementasikan Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali dengan tujuan untuk menguatkan jati diri Krama Bali, melindungi nilai-nilai kebudayaan, mengembangkan kebudayaan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Bali terhadap peradaban dunia, membina kebudayaan dalam kehidupan individu, masyarakat, dan lembaga, meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan tata kehidupan Krama Bali niskala dan sakala, dan meningkatkan apresiasi budaya dan penghargaan kepada pelaku penguatan dan pemajuan kebudayaan di Bali.

Serta makna yang terkandung dari hal tersebut bisa tersampaikan baik kepada masyarakat luas.

Di akhir acara, Anak Agung Gde Anom menyaksikan penampilan Tari Sekar Cempaka, Tari Kreasi Wenara Konyer dan Tabuh Pisan Pagongan Kreasi Baru Mundi Prasada.

Denpasar Ikuti 14 Materi PKB Tahun 2021, Digelar Secara Online & Offline, Besok Mulai Rekaman

Rangkaian pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021 akan dimulai pada 12 Juni hingga 10 Juli 2021 mendatang.

Dengan tema Prananing Wana Kerthi atau Jiwa Paripurna Napas Pohon Kehidupan, PKB kali ini digelar daring dan luring.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved