Breaking News:

Berita Denpasar

On the Job Training Digelar 3 Bulan, 457 Mahasiswa Alfa Prima Akan Ditempatkan di 173 Perusahaan

Sebanyak 457 mahasiswa Alfa Prima Denpasar akan melaksanakan On the Job Training (OJT) selama tiga bulan dan  dimulai pada tanggal 2 Juni 2021. 

ist
Direktur Utama Alfa Prima, I Made Artana, S.Kom., M.M., melepas 457 mahasiswa Alfa Prima Denpasar untuk dapat mengikuti On the Job Training (OJT) selama tiga bulan yang akan dimulai pada tanggal 2 Juni 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 457 mahasiswa Alfa Prima Denpasar akan melaksanakan On the Job Training (OJT) selama tiga bulan dan  dimulai pada tanggal 2 Juni 2021. 

Nantinya, ratusan mahasiswa tersebut akan ditempatkan di 173 perusahaan,  baik Instansi Pemerintahan maupun Perusahaan Swasta yang bergerak pada bidang retail, rumah sakit, klinik, pariwisata, perbankan, jasa, BUMN, startup, dan bidang lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Alfa Prima I Made Artana, S.Kom., M.M. 

Menurutnya, OJT merupakan salah satu metode pelatihan yang mengajarkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang diperlukan bagi seseorang untuk melakukan pekerjaan tertentu di tempat kerja. 

"Harapan dengan terlaksananya OJT mahasiswa dapat ditempatkan di kondisi pekerjaan yang sebenarnya, dibawah bimbingan dan pengawasan karyawan yang lebih berpengalaman pada perusahaan OJT," kata I Made Artana, S.Kom., M.M., ketika dihubungi Tribun Bali pada Minggu 30 Mei 2021. 

Kampus Vokasi Alfa Prima Bertumbuh di Masa Pandemi

Selain itu, melalui OJT tersebut mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan dan juga mendapatkan gambaran secara langsung bagaimana dinamika dan lika-liku saat bekerja.

Serta melatih kesigapan dalam menghadapi kemungkinan permasalahan-permasalahan yang ada dalam dunia pekerjaan.

"OJT ini bagi kampus dan mahasiswa vokasi sangat penting karena bagian dari adaptasi menyesuaikan diri dengan dunia kerja, sekaligus belajar hal-hal riil, dan  budaya kerja yang ada di dunia kerja. OJT ini juga penting bagi rekan-rekan perusahaan yang ingin membantu menyiapkan generasi muda kita masuk ke dunia kerja. Perusahaan ini juga ingin dibantu mahasiswa yang OJT,"  ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ia menuturkan bahwa OJT tahun ini dilaksanakan dalam situasi penuh keterbatasan di tengah masa pandemi Covid-19.

Namun, dirinya menjelaskan bahwa OJT tahun ini terbilang lebih baik dibandingkan tahun lalu yang dimana hanya sebagian  mahasiswa yang dapat mengikuti OJT mengingat pada Mei tahun 2020 lalu banyak perusahaan yang tutup dan sangat membatasi aktivitas. 

Ia juga berpesan agar mahasiswa Alfa Prima dapat melakukan OJT dengan sebaik-baiknya dan menyiapkan diri untuk siap terjun ke dunia kerja. 

"Apalagi bekerja sekarang situasinya lebih sulit dari situasi sebelumnya, lowongan kerja lebih sedikit tapi pencari kerja jumlahnya lebih banyak. Maka, dibutuhkan keseriusan dan persiapan diri lebih baik," sebutnya. 

Dirinya juga menambahkan agar tagline 'Alfa Prima Berani Sukses' harus ditanamkan dalam diri mahasiswa sehingga sukses menjalani OJT dan kedepannya juga sukses dalam terjun di dunia kerja maupun menjadi wirausaha. 

Pelepasan mahasiswa OJT Alfa Prima Denpasar ini sendiri  digelar secara hybrid pada Sabtu 29 Mei 2021 lalu dan dengan menghadirkan narasumber, yakni  Fasilitator Google, Founder Temu Ilmu, CMO Virtues.Id, Social Media Marketing Specialist, Donald Manoch. (*) 

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved