Breaking News:

Berita Bali

Rekrutmen CPNS dan PPPK untuk Guru Tahun 2021 di Buleleng, Refocusing Anggaran Rp 1,1 Miliar

Pemkab Buleleng memutuskan tetap melaksanakan rekrutmen CPNS dan PPPK untuk guru tahun 2021.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali
Ilustrasi CPNS - Rekrutmen CPNS dan PPPK untuk Guru Tahun 2021 di Buleleng, Refocusing Anggaran Rp 1,1 Miliar 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - DI tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng memutuskan tetap melaksanakan rekrutmen CPNS dan PPPK untuk guru tahun 2021.

Bupati Putu Agus Suradnyana telah meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Buleleng melakukan refocusing anggaran untuk memenuhi biaya yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS dan PPPK guru.

Suradnyana menyebut, anggaran yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS dan PPPK guru ini mencapai Rp 1,1 miliar mengingat formasi yang diberikan oleh pusat cukup banyak.

Suradnyana mengatakan, rekrutmen CPNS dan PPPK merupakan kesempatan untuk masyarakat bekerja, dan mendapatkan gaji yang lebih layak.

Baca juga: Rekrutmen CPNS dan PPPK Ditunda di Tabanan Bali, Tunggu Jadwal Pasti dari Pemerintah Pusat

"Banyak daerah menolak formasi CPNS dan PPPK ini karena pertimbangan anggaran, tapi saya melihatnya berbeda. Sebagai kepala daerah, saya intruksikan TAPD melakukan refocusing karena ini lebih penting. Lebih baik saya menunda kegiatan yang lain, sementara rekrutmen ini kami dahulukan. Akan ada pembahasan lebih intens terkait refocusing anggaran. Efisiensi di bidang lain akan dilakukan dan anggarannya dipindahkan untuk proses rekrutmen CPNS dan PPPK guru," kata bupati, Minggu 30 Mei 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, I Gede Wisnawa mengatakan, refocusing diperlukan mengingat dalam situasi pandemi, anggaran BKPSDM Buleleng tidak ada.

"Kami segera menyelesaikan beberapa administrasi yang diperlukan, agar anggarannya sudah cair sebelum seleksi dilaksanakan," ujarnya.

Terkait jadwal pendaftaran dan seleksi, Wisnawa menyebut hingga saat ini pihaknya masih menunggu juknis dari BKD Bali, namun diperkirakan mulai dilaksanakan pada pertengahan Juni 2021.

Kementerian PAN-RB memberikan jatah formasi CPNS dan PPPK 2021 untuk Buleleng terdiri dari 231 formasi untuk CPNS, dan 2.552 formasi untuk PPPK guru.

Kota Denpasar

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved