Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bulan Bung Karno III Tahun 2021 Provinsi Bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri Pembukaan Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Pembukaan Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, Selasa 1 Juni 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri Pembukaan Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, Selasa 1 Juni 2021.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Bali I Wayan Koster beserta istri, Wakil Gubernur Bali Tjokorde Oka Artha Ardana Sukawati beserta istri, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Bupati/Walikota se- Bali, beserta undangan lainnya.

Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali (Tanggal 1 s/d 30 Juni) yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali I Wayan Koster memiliki tema “Wana Kerthi, Taru Prana Bhuwana” yang artinya pohon sebagai napas bumi.

Baca juga: Polda Bali Dirikan Gedung Baru Dit Reskrimsus, Disokong APBD Badung Rp38,7 Miliar

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta  seusai acara mengatakan bahwa pembukaan Bulan Bung Karno yang ke III, dan sesuai Pergub tahun 2019 itu sudah ditindaklanjuti semua Bupati dan Walikota se-Bali. 

"Juga sudah dibuat Peraturan Bupati dan Peraturan Walikota, sehingga di bulan juni ini dari tanggal 1 s/d 30 kita melaksanakan Bulan Bung Karno, dan bertepatan dengan bulan lahirnya Pancasila."

"Tanggal 6 Juni merupakan hari lahirnya Bung Karno, tanggal 21 Juni itu adalah hari wafatnya Bung Karno. Ini kita Laksanakan sebagai wujud bakti kepada Beliau sebagai penerus, ide, gagasan, cita-cita dan pejuang," jelasnya.

Baca juga: Kalaksa BPBD Badung I Bagus Nyoman Wiranata Meninggal, Oktar: Beliau Adalah Pendekar Bakti Negara

Sementara itu, Gubernur I Wayan Koster dalam sambutannya mengatakan Bulan Bung Karno merupakan dedikasi, semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia, laksana keberadaan pohon bagi kehidupan.

Bung Karno adalah Proklamator, Pendiri dan Bapak Bangsa Indonesia, Sumber inspirasi, Semangat dan Perjuangan Generasi Penerus dalam Pembangunan Bangsa dan Negara.

Adapun Aktivitas dan lomba yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Lomba Vlog penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Upacara Panca Yadnya dengan pesertanya dari Desa Adat. Untuk lomba Vlog UMKM, IKM dan Ekonomi Kreatif Bali Bangkit Mesari, pesertanya dari UMKM, IKM dan Masyarakat Umum. Sedangkan lomba Vlog Pidato Aktualisasi Nilai - Nilai Pancasila dalam Tatanan Pelaksanaan Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru diikuti peserta dari SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah Negeri/Swasta Se - Bali.

Baca juga: UPDATE: Pelebon Jenazah Kalaksa BPBD Badung Akan Dilaksanakan pada 5 Juni 2021

Lomba Vlog Pengolahan Sampah Berbasis Sumber (Rumah Tangga) dengan peserta dari Desa Adat dan Desa Dinas/Kelurahan yang Melibatkan Krama Istri/PKK dan Yowana.

Selain itu dilaksanakan juga Gerakan Serentak Penanaman Pohon dan Kebersihan Lingkungan oleh Gubernur Bali diikuti para pejabat dilingkungan Pemprov Bali, Pemerintahan Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan pada tanggal 21 Juni 2021.

Webinar dengan tema "Memaknai dan Mengkontekstualisasi Tri Sakti Bung Karno" dilaksanakan pada 6 Juni 2021. Lomba-lomba ini dimulai pada tanggal 10 Mei s/d 10 Juni 2021. (Adv/Gus)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved