CPNS 2021

Pemkab Karangasem Diberi Kuota 1.080 Formasi, Guru Kelas SD Mendominasi Rekrutmen CPNS 2021

Dari 1.117 formasi yang diusulkan, Karangasem  hanya mendapat jatah 1.080 formasi. Meliputi tenaga pengajar (guru), kesehatan,  teknisi, & disabilitas

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Bupati Karangasem, Gede Dana. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Kuota formasi calon negeri sipil serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem telah turun.

Dari 1.117 formasi yang diusulkan, Karangasem  hanya mendapat jatah 1.080 formasi. Meliputi tenaga pengajar (guru), kesehatan,  teknisi, & disabilitas.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, rekrutmen CPNS dan PPPK di Karangasem  belum dibuka lantaran petunjuk pelaksanaan dan teknis belum turun dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara.

Pemberian kuota CPNS dan PPPK disebutnya sangat membantu Pemerintah Kabupaten.

Baca juga: INFO CPNS 2021: Formasi untuk Lulusan SLTA/SMA Sederajat Hingga S1 di Kejaksaan RI

"Sesuai surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera Nomor 545 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di Lingkungaan Pemda Karangasem. Jumlah formasinya yang di dapat 1.080 formasi,"ungkap Gede Dana, Kamis 3 Juni 2021.

Dari jatah tersebut, terbanyak yakni rekrutmen PPPK mencapai 965 formasi, semua tenaga pengajar (guru). 

Formasi yang mendominasi yakni Guru Kelas SD capai 552 formasi.

Sedangkan sisanya yakni Guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingn Konseling, Penjasorkes, IPA, IPS,& PPKN.

"Kita (Pemda Karangasem) kekurangan banyak tenaga pengajar, teknis, dan kesehatan. Makanya tahun ini kebanyakan tenaga pengajar. Untuk tahun depan (2022) kita juga akan usulkan tenaga pengajar Guru Agama Hindu, dan Bahasa Bali," tambah I Gede Dana, mantan Ketua DPRD Karangasem.

Ditambahkan, rekrutmen CPNS untuk tenaga kesehatan mencapai 92 formasi.

Terbanyak yakni perawat sekitar 27 formasi. Ditambah lagi apoteker, dokter, doktet gigi, perawat ners, asisten apoteker, kebidanan, nutrisionis, kesehatan gigi, pranata laboratorium kesehatan, beserta kesehatan lingkungan

Sedangkan untuk rekrutmen CPNS teknisi sebanyak 21 formasi. Terbanyak yakni penyuluh pertanian 7 orang.

Sisanya yakni Auditor, pengelola PBJ, operator sistem informasi administrasi kependudukan, penera (Metrologi, analisis mitigasi bencana, dan  penyuluh kebencanaan di Kantor BPBD).

"Untuk rekrutmen CPNS khusus disabilitas sebanyak 2 formasi. Terdiri dari terampil pranata Lab. Kesehatan dan terampil operator sistem informasi administrasi kependudukan,"imbuh Gede Dana, pejabat asal Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Baca juga: Alur Seleksi CPNS 2021, Mulai dari Buat Akun di sscasn.bkn.go.id Hingga pengumuman Kelulusan

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved