Breaking News:

Viral Bule Bayar Parkir Rp 9 juta di Bandara Ngurah Rai Bali, Ada 80 Kendaraan Lain yang Lebih Lama

Per Maret 2021 ada kurang lebih 80 kendaraan yang statusnya parkir lama disini tanpa tahu siapa pemiliknya dan kendaraannya masih ada di tempat parkir

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali/Rino Gale
Tempat parkir kendaraan roda dua di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (4/4/2018). 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Seorang bule yang yang mengaku membayar parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai Rp 9,6 juta viral di media sosial.

Kabar dari media sosial ini pun membuat banyak warganet heran dengan kasus tersebut.

Namun demikian ternyata, selama ini ada banyak penumpang yang memarkirkan kendaraannya lama hingga berbulan-bulan seperti bule tersebut di parkir Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Mobil dan motor beberapa waktu lalu kami mendapat laporan banyak yang parkir sudah lama seperti ini. Hitungan Minggu dan bulan ada beberapa, sebelumnya sudah pernah kejadian seperti ini," ungkap Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Kamis 3 Juni 2021.

Lebih lanjut ia menyampaikan per Maret 2021 ada kurang lebih 80 kendaraan yang statusnya parkir lama disini tanpa tahu siapa pemiliknya dan kendaraannya masih ada di tempat parkir.

Sebanyak 80 kendaraan itu terdiri dari kendaraan roda 4 hanya satu unit dan lebih kurang sisanya roda 2.

Taufan mengimbau kepada calon penumpang pesawat atau pengguna jasa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang memarkirkan kendaraannya hingga saat ini belum diambil untuk dapat segera mengambilnya.

Karena semakin lama parkir di sini, sistem kami tetap mencatat secara progresif biaya parkirnya tentu yang harus dibayarkan sesuai tarif dari sistem yang berlaku.

"Bagi yang merasa memarkirkan kendaraannya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali hingga saat ini belum diambil, diimbau untuk segera mengambilnya karena biaya parkir tentu sesuai sistem kami. Semakin lama terparkir di sini semakin besar juga biaya pemiliknya untuk membayar parkir," imbuhnya.

Sebagai informasi, per tanggal 1 April 2021 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah melakukan penyesuaian tarif parkir kendaraan untuk roda dua dan roda empat keatas.

Penyesuaian tarif pakir, untuk roda dua dikenakan Rp 4.000 untuk 0-12 jam pertama, lalu tiap jam berikutnya atau secara progresif dikenakan Rp 2.000.

Sementara untuk kendaraan roda empat, 0-1 jam sebesar Rp 10.000, lalu tiap satu jam selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 5.000.

Lalu untuk kendaraan roda enam atau lebih dikenakan tarif parkir Rp 15.000, 0-1 jam, lalu tiap satu jam selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 5.000.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved