Breaking News:

Timnas Indonesia

Cetak Gol Perdana di Debut Timnas Senior, Kadek Agung: Coach STY Instruksi Main Mati-matian

Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana Putra, tampil apik dalam debut bersama Timnas Indonesia Senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 putara

Penulis: Marianus Seran | Editor: M. Firdian Sani
pssi.org
Kadek Agung - Cetak Gol Perdana di Debut Timnas Senior, Kadek Agung: Coach STY Instruksi Main Mati-matian 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana Putra, tampil apik dalam debut bersama Timnas Indonesia Senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua di Dubai, Kamis 3 Juni 2021 malam. 

Kadek Agung juga mencetak gol pertamanya bagi Timnas.

Gol ini menyelamatkan Timnas Indonesia Senior dari kekalahan.

Kadek Agung mencetak gol menit 39 menyamakan kedudukan setelah kebobolan menit 5 lewat gol pemain Thailand, Weerawatnodom. 

Prediksi Line Up Italia Vs Ceko Friendly Match Jelang Euro 2020, Roberto Mancini Turunkan Belloti

Selain Kadek Agung, gelandang Evan Dimas juga mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2 setelah tertinggal 2-1 dari gol Adisak Kraisorn. 

Kadek Agung kepada Tribun Bali menyampaikan bahwa ada instruksi coach Shin Tae yong (STY) kepada pemain dalam laga krusial ini.

STY meminta semua pemain berjuang mati-matian dalam laga ini. 

"Pelatih yang menginstruksikan supaya bermain mati-matian di lapangan, dan pemain juga memiliki niat yang sama , jadi semangat juang makin lebih tinggi," tegas Kadek Agung. 

UPDATE Kondisi Cedera Kadek Agung, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Nova Arianto Buka Suara

Dia mengatakan hasil seri ini merupakan perjuangan semua elemen tim. Timnas tetap akan berjuang pada dua laga selanjutnya. 

"Semua pertandingan harus berjuang dengan sekuat tenaga, dan jangan pernah takut siapaun lawannya," tegas pemain asal Luwus ini. 

Terkait gol pertama di debut bersama Timnas Indonesia Senior, Kadek Agung sangat bersyukur. Menurut dia gol tersebut merupakan kerja keras semua pemain. 

"Tentunya sangat bersyukur dan juga sangat senang bisa mencetak gol di pertandingan pertama saya untuk timnas senior Indonesia," katanya. 

Timnas Indonesia Vs Thailand : Egy dan Kadek Agung Cedera, Asisten Pelatih Timnas Beri Jawaban

Timnas Indonesia masih akan melakoni dua laga di kualifikasi Piala Dunia tahun 2022 hadapi Vietnam Selasa 8 Juni 2021, dan lawan Uni Emirat Arab Sabtu 12 Juni 2021. (*) 

Ikuti berita terkini Timnas Indonesia
 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved