Liga Italia

Ini Analisis de Vrij Soal Elemen Kunci Formasi 3-5-2 Conte yang Bikin Inter Milan Juara Liga Italia

Baru-baru ini mencuat analisis menarik dari bek Nerazzurri Stefan de Vrij yang meyakini dan menyebut jika formasi 3-5-2 Antonio Conte adalah elemen

Editor: Ady Sucipto
twitter@SerieA
Tiga Resep Mujarab Ala Conte Bawa Inter Milan Juara Serie A dan Boyong Trofi Scudetto Liga Italia. Skuat Antonio Conte juara Liga Italia 2020/2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Baru-baru ini mencuat analisis menarik dari bek I Nerazzurri Stefan de Vrij yang meyakini dan menyebut jika formasi 3-5-2 Antonio Conte adalah elemen penting untuk membantu Inter Milan menyegel juara Liga Italia.

Performa Inter Milan musim 2020/2021 patut diacungi jempol setelah sukses meraih gelar Scudetto Liga Italia setelah 11 musim puasa gelar di kompetisi Serie A.

Menarik untuk diingat Inter Milan tancap gas setelah mengalahkan para rivalnya di Serie A seusai Natal 2020.

Dan ciamiknya performa Inter Milan menjadi catatan khusus bagi Stefan de Vrij yang tampil konsisten bersama Milan Skriniar, Allesandro Bastoni menjadi pertahanan terbaik di Serie A.

“Di Inter, kami mencapai Scudetto sebagai hasil kerja keras selama dua tahun dengan sistem ini,” kata bek Inter menjelaskan dikutip Tribun Jogja dari FcInterNews.it via Football Italia, setelah Belanda bermain imbang 2-2 dengan Skotlandia dalam pemanasan Euro 2020- pertandingan pada hari Rabu.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Italia: Inter Buru Palmieri, Juventus Jual Ronaldo, Pogba Balik ke Bianconeri?

Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kiri) dan penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (tengah) merayakan reaksi bek Inter Milan dari Belanda Stefan de Vrij (kanan) di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Juventus Turin dan Inter Milan pada 9 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kiri) dan penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (tengah) merayakan reaksi bek Inter Milan dari Belanda Stefan de Vrij (kanan) di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Juventus Turin dan Inter Milan pada 9 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

“Anda perlu banyak mengerjakannya (3-5-2) untuk waktu yang lama: itulah satu-satunya cara Anda dapat membuat formasi bekerja dengan sempurna.”

De Vrij dilatih oleh mantan pelatih Inter Milan Frank de Boer bersama tim nasional Belanda, yang menggantikan Ronald Koeman setelah ia hengkang ke Barcelona musim panas lalu.

Belanda mencoba menggunakan sistem 3-5-2 untuk pertandingan mereka melawan Skotlandia dan tidak semuanya berjalan sesuai rencana, karena pasukan De Boer ditahan imbang yang mengecewakan.

De Vrij bermain 85 menit di Portugal dan memberikan pengalamannya bermain dengan formasi tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya kami bermain dengan 3-5-2 dan Anda melihat banyak hal bagus, tetapi juga banyak hal yang dapat ditingkatkan.

“Anda harus sinkron dengan seluruh pertahanan dengan sistem ini, komunikasi menjadi penting.

“Anda tidak bisa selalu melangkah maju dan Anda tidak bisa begitu saja menembus garis pertahanan, pertama-tama Anda harus memposisikan diri Anda dengan benar.”

Baca juga: Update Liga Italia: Ini Alasan Lukaku Pilih Bertahan di Inter Milan Dibanding Ikuti Jejak Conte

Spurs picu Conte pergi

Perpisahan Haru Romelu Lukaku Pada Antonio Conte Usai Inter Milan Mengakhiri Karir Kepelatihannya.
Perpisahan Haru Romelu Lukaku Pada Antonio Conte Usai Inter Milan Mengakhiri Karir Kepelatihannya. (instagram@romelulukaku)

Sementara itu, minat Tottenham Hotspur disebut membantu Antonio Conte meninggalkan Inter Milan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved