Breaking News:

ICONNET, Layanan Fixed Broadband Internet Yang Dikembangkan PLN Melalui Anak Usahanya

PLN melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan fixed broadband internet.

Dok PLN
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) melakukan perubahan nama dan logo layanan internet broadband melalui peluncuran brand Iconnet. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Beberapa waktu lalu PLN melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan fixed broadband internet.

Bertajuk ICONNET, layanan internet ini telah resmi disajikan kepada pelanggan di seluruh Indonesia secara andal, terjangkau dan tanpa batas. 

Adapun data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada Tahun 2020 meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen dan hal ini menjadi peluang bagi ICONNET untuk dapat berkontribusi pada pasar fixed broadband internet dalam menyediakan layanan internet fiber optic, terutama untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal). 

Corporate Secretary PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), Tetty Indrawati menjelaskan bahwa layanan Internet Broadband dari ICON+ telah hadir di Bali sejak 2020 dengan brand produk sebelumnya yang dikenal dengan stroomnet. 

"Infrastruktur jaringan berbasis Fiber Optic layanan ICONNET dibangun dengan mengoptimalisasi aset jaringan tiang PLN. Kualitas Fiber Optik tentunya lebih andal dan jangkauan jaringan ICONNET memliki potensi tersebar secara luas sebagaimana jaringan listrik," jelasnya ketika dihubungi Tribun Bali pada Minggu 6 Juni 2021. 

Transformasi PLN, Kunci Percepat Digitalisasi Pembangkit dalam Peningkatan Efisiensi dan Daya Saing

PLN Peduli Serahkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kampung Bugis Buleleng

Musim Layang-layang Tiba, PLN Bali Siap Amankan Keandalan Pasokan Listrik

Untuk di wilayah Bali sendiri, cluster ICONNET yang pertama kali dibangun berada di area Padangsambian dan Tabanan.

Menurut Tetty Indrawati, ICONNET sendiri memiliki keistimewaan, yaitu Reliable (Handal), Affordable (Terjangkau) dan Unlimited (Tidak Terbatas) ICONNET tidak menerapkan FUP pada pemakaian internet sehingga pelanggan dapat menikmati internet tanpa batas.

"Informasi ICONNET dapat dengan mudah diperoleh dengan mengakses ke web https://iconnet.id atau melalui aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di playstore bagi pengguna Android dan di AppsStore bagi pengguna IOS akan tersedia 2 minggu lagi. Pelanggan sudah dapat melakukan pengecekan coverage, pendaftaran dan pembayaran dengan mudah. Kanal informasi lainnya yang dapat pula diakses oleh pelanggan adalah melalui sosial media Instagram @iconnet.iconplus ," kata Tetty Indrawati. 

Dirinya juga mengatakan bahwa guna mensosialisasikan ICONNET di tengah-tengah masyarakat, pihaknya pun menghadirkan promo layanan ICONNET seperti free biaya instalasi, dan upgrade dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan harga 5 Mbps di 2 bulan pertama.

Menurutnya, ICONNET juga akan terus berupaya melakukan perluasan jaringan sehingga dapat menjangkau dan menjawab kebutuhan masyarakat akan solusi fixed broadband internet.

"Harapan kami ICONNET dapat menjadi pilihan solusi terbaik bagi masyarakat, dengan kualitas layanan yang andal, harga yang terjangkau dan menjangkau masyarakat Indonesia. Kami berupaya memberikan kontribusi kepada negeri untuk meningkatkan penetrasi Layanan Fixed Internet Broadband Nasional, yang pada akhirnya akan mendorong dan mempercepat terwujudnya Transformasi Digital Indonesia," ungkapnya. (*) 

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved