Breaking News:

EURO 2020

Timnas Spanyol Terus Kehilangan Pemain Karena Positif Covid-19, RFEF Wacanakan Agar Segera Divaksin

Terbaru sebanyak dua pemain timnas Spanyol dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes rutin yang dilakukan skuad berjulukan La Furia Roja itu.

TWITTER.COM/OPTAJOSE
Hugo Guilamon merayakan gol untuk timnas Spanyol ke gawang Lituania, 8 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Enrique sepertinya dibikin pusing dengan keadaan timnya. 

Beberapa waktu lalu, Federasi Sepak Bola Spanyol lebih dulu mengumumkan kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, positif pada Minggu 6 Juni 2021waktu setempat.

Sergio Busquets langsung menjalani isolasi mandiri.

Terbaru sebanyak dua pemain timnas Spanyol dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes rutin yang dilakukan skuad berjulukan La Furia Roja itu.

Oleh karena itu, Timnas Spanyol akan divaksinasi oleh tentara menyusul kasus Covid-19 yang terjadi serta menjelang Piala Eropa atau Euro 2020.

Kondisi covid-19 tersebut juga berdampak pada laga timnas Spanyol melawan Lituania pada Selasa 8 Juni 2021 waktu setempat dibatalkan. 

Tim U21 pun diturunkan Spanyol untuk menghadapi Lituania dalam laga yang seharusnya menjadi pemanasan terakhir timnas senior menjelang Euro 2020.

Baca juga: Stadion Kebanggaan Kota Budapest, Hungaria Terima Penggemar Hingga 100% pada Gelaran EURO 2020

Setelah pertandingan tersebut, RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) mengonfirmasi Diego Llorente menjadi pemain kedua yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Melansir ESPN, krisis Covid-19 di skuad La Furia Roja membuat RFEF serta Kementerian Kebudayaan dan Olahraga semakin gencar mengupayakan penyuntikan vaksin bagi pemain timnas Spanyol.

Permintaan vaksin sejatinya sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu mengingat timnas Spanyol juga akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
12
Editor: Harun Ar Rasyid
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved