Breaking News:

Yamaha

Pecinta Touring Wajib Paham, Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Riding Jarak Jauh

Gelaran kompetisi video dan foto Maxi Yamaha Journey yang berlangsung dari tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2021

Yamaha
Pecinta Touring Wajib Paham, Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Riding Jarak Jauh 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Gelaran kompetisi video dan foto Maxi Yamaha Journey yang berlangsung dari tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2021 mendorong para peserta untuk membuat konten digital semenarik mungkin.

Berbagai cara dilakukan demi menghasilkan konten yang berkualitas.

Salah satunya dengan melaksanakan touring jarak jauh bersama reka-rekan komunitas sesama pengguna Maxi Yamaha.

Namun dalam melaksanakan kegiatan touring, khususnya yang menempuh jarak ratusan atau bahkan ribuan kilometer dan memakan waktu cukup lama, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para Bikers.

Baca juga: UPDATE MotoGP: Ayah Valentino Rossi Ungkap VR46 Akan Pilih Ducati Bukan Yamaha pada MotoGP 2022

Mulai dari segi kondisi motor, kesiapan pengendara sampai dengan pemahaman rute jalan yang akan dilalui dan lain sebagainya.

“Kegiatan touring bersama rekan-rekan komunitas memang menjadi salah satu agenda menyenangkan yang sering dilakukan oleh para Bikers Maxi Yamaha. Menikmati momen berkendara sembari merasakan sensi berkendara motor Maxi Yamaha yang #nyamanMAXImal. Akan tetapi perlu diketahui, bahwa persiapan touring cukup banyak dan tidak bisa dianggap sepele demi menunjang keselamatan dan kenyamanan di sepanjang perjalanan. Oleh karena itu Yamaha Indonesia ingin berbagi tips mengenai hal apa saja yang perlu dipersiapakan sebelum Anda melakukan touring menggunakan motor,” terang Antonius Widiantoro, Manager of Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Bagi para pecinta touring, berikut adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

1. Cek Kondisi Kendaraan

Perjalanan jarak jauh tentu memerlukan kondisi motor yang prima, oleh karena itu sebelum melakukan touring pastikan Anda sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh komponen motor seperti ban, oli, aki dan lainnya dimana semuanya dapat berfungsi dengan normal dan dalam kondisi baik.

Agar mempermudah, tidak ada salahnya membawa motor ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan pengecekan dan perawatan berkala.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved