Breaking News:

Euro 2020

Siaran Langsung Euro 2020: Finlandia vs Rusia, Fins Incar Satu Tiket Lolos ke Fase 16 Besar 

Penantian 22 tahun, dan melewati sepuluh kali gagal di babak kualifikasi, Finlandia akhirnya bisa mengakhiri kutukan itu dengan berlaga di Euro 2020

Editor: Ady Sucipto
instagram teemu pukki
Teemu Pukki saat merayakan gol bersama klubnya Norwich City. Teemu Pukki terancam absen memperkuat Finlandia di Euro 2020 karena cedera. 

TRIBUN-BALI.COM -- Penantian 22 tahun, dan melewati sepuluh kali gagal di babak kualifikasi, Finlandia akhirnya bisa mengakhiri kutukan itu dengan berlaga di Euro 2020 ini.

Dan Fins, julukan tim Finlandia, kini bahkan selangkah lagi membuat kejutan besar.

Jika bisa mengalahkan Rusia dalam game kedua penyisihan Grup B di Stadion Saint-Petersburg, Rabu 16 Juni 2021 malam ini, mereka punya peluang sangat besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga pertamanya, Finlandia secara tak terduga menekuk salah satu kandidat kuat di Grup B, Denmark 1-0.

Sundulan Joel Pohjanpalo pada menit ke-60 menempatkan Finlandia di urutan kedua di belakang Belgia yang menggilas Rusia 3-0.

Namun, laga pertama mereka di turnamen mayor itu terasa sangat mengerikan.

Playmaker Denmark, Christian Eriksen mengalami serangan jantung di lapangan.

Untungnya, tindakan cepat oleh rekan satu tim, dan staf medis menyelamatkan hidupnya dan dia dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum laga kembali digelar.

"Itu adalah tantangan mental, apa yang terjadi di lapangan adalah sesuatu yang jauh lebih penting daripada sepak bola," kata kapten Finlandia, Tim Sparv.

Menghadapi laga penentu ini, striker Teemu Pukki, yang mencetak 10 gol di babak kualifikasi, tampak seperti telah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki yang mengganggu saat ia memimpin lini depan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved