Breaking News:

Sponsored Content

Jadi Narasumber di Stikes Bina Guna Usada Bali, Wabup Suiasa Ajak Serius Tangani HIV/Aids

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Guna Usada Bali terkait peran Pemerintah

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa saat memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Guna Usada Bali, pada Kamis 17 Juni 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Guna Usada Bali terkait peran Pemerintah Kabupaten Badung dalam penanganan HIV/Aids.

Acara dilaksanakan di Aula Stikes, Jalan Padang Luwih Dalung Kuta Utara Badung pada Kamis 17 Juni 2021.

Acara itu turut dihadiri Rektor Stikes Guna Bina Usada Bali Dr. Ir. I Putu Dantika, MM, Para dosen dan mahasiswa Stikes. 

Baca juga: Pelaksanaan PPDB 2021, Disdikpora Badung Sebut Akan Prioritaskan Siswa yang Miliki KK Badung

Wabup Suiasa dalam paparannya menjelaskan kebijakan Pemerintah Badung dalam penanganan HIV/Aids di Badung merupakan kebijakan strategis.

Kebijakan hukumnya sudah dituangkan dengan dasar hukum berupa Perbup.

Kabupaten Badung memandang penting, serius dan konsisten dalam penanganan HIV/Aids.

Wabup menyadari sektor pariwisata meningkatkan mobilitas orang yang datang ke Badung dan ini menjadi fokus bagi Pemkab Badung dalam penanganan HIV/Aids.

Baca juga: Seorang Warga Meninggal Sehari Setelah Vaksin Covid-19, Diskes Badung Laporkan ke Komnas KIPI Pusat

“Pananggulangan HIV/Aids di Badung menjadi prioritas utama untuk membangun Badung yang sehat. Kami merangkul masyarakat penggerak sosial untuk ikut secara bergandengan tangan bersama untuk penanganan pencegahan HIV/Aids."

"Program aksi yang kami lakukan di Badung seperti penyuluhan face to face kepada masyarakat untuk memberikan informasi dan komunikasi terkait HIV/Aids. Dan target kami 2030 di Badung sudah terbebas dari HIV/Aids,” jelas Suiasa.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan bahwa telah melaksanakan penandatanganan Mou bersama penggerak pariwisata, komponen lainnya dan perguruan tinggi di Bali dalam penanganan HIV/Aids serta bekerja sama dengan kelompok kelompok dan sekolah -sekolah di Badung.

Baca juga: Seorang Warga Desa Taman Badung Meninggal Dunia, Sehari Sebelumnya Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved