Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia 2023

JADWAL Timnas Indonesia Vs Taiwan: Hasil Akhir Menang Jadi Harga Mati bagi Skuad Shin Tae-yong

Indonesia, Taiwan, Guam, dan Kamboja harus melalui play-off karena menelan hasil tak memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Editor: Kambali
DOK. PSSI
Para pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin, 7 Juni 2021 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

TRIBUN-BALI.COM - Simak jadwal lengkap Timnas Indonesia vs Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di artikel ini.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kepastian itu didapat setelah Asian Football Confederation (AFC) melakukan undian pada Kamis, 24 Juni 2021.

Selain Indonesia dan Taiwan, dua tim lainnya yaitu Guam dan Kamboja juga harus berjuang dari babak play-off demi tampil di fase kualifikasi.

Indonesia, Taiwan, Guam, dan Kamboja harus melalui play-off karena menelan hasil tak memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: UPDATE Piala Dunia U20: Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain, TC Timnas Indonesia U20 Mulai 28 Juni 2021

Indonesia dan Kamboja sama-sama mengoleksi satu poin, sedangkan Guam dan Taiwan mengakhiri fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa perolehan angka.

Adapun skuad Garuda mengemas satu poin berkat hasil imbang melawan Thailand, sedangkan tujuh laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan Dilirik Seongnam FC? Mantan Klub Shin Tae-yong di K-League 1

Kemenangan atas Taiwan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia jika ingin lolos ke Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menegaskan pihaknya bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin agar bisa meraih hasil maksimal.

"Hasil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Indonesia harus mengikuti play-off dan akan melawan Taiwan," kata Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved