Breaking News:

Euro 2020

Sisi Lain Euro 2020, Townsend: Andai Pogba di Timnas Inggris, Ia Tak Akan Dihargai

Eks pemain Tottenham Hotspur, Andros Townsend, mengungkapkan bahwa Paul Pobga merupakan gelandang yang tak dibutuhkan oleh Inggris sekalipun penampila

Editor: Ady Sucipto
Dok. UEFA
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Perancis, Paul Pogba, tampil pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, pada Minggu, 10 Juli 2016 waktu setempat. 

TRIBUN-BALI.COM – Eks pemain Tottenham Hotspur, Andros Townsend, mengungkapkan bahwa Paul Pobga merupakan gelandang yang tak dibutuhkan oleh Inggris sekalipun penampilannya ciamik.

Sosok Paul Pogba jadi sorotan hangat pada laga Portugal vs Prancis di laga ketiga pamungkas Euro 2020 grup F, Kamis 24 Juni 2021.

Paul Pogba yang tampil eksentrik itu menampilkan skill dan performa terbaiknya di Euro 2020.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu tak lepas dari keriuhan nama Cristiano Ronaldo dan Karum Benzema.

Keduanya berhasil memborong dua gol bagi Portugal dan Prancis.

Baca juga: Final Kepagian Babak 16 Besar Euro 2020 Inggris vs Jerman, Ini Head To Head Kedua Tim

Baca juga: Update Euro 2020: Inggris Vs Jerman, Der Panzer Tebar Peringatan Sebelum Laga

Pemain depan Prancis Karim Benzema merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. FRANCK FIFE / POOL / AFP
Pemain depan Prancis Karim Benzema merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. FRANCK FIFE / POOL / AFP (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Akan tetapI jangan lupakan dengan nama gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Berdasarkan data dari laman Squawka Pogba sukses melakukan 96 kali operan dari 99 kali percobaannya sepanjang laga, melepas 21 umpan ke sepertiga akhir lapangan, empat umpan di dalam kotak penalti lawan, membuat dua peluang, dan mengemas satu assist.

Pogba membuat serangan Prancis begitu hidup. Umpan-umpan dan pergerakannya bikin lini belakang Portugal ketar-ketir.

Namun ada satu faktor menurut Townsend yang membuat Pogba tak bakal dihormati oleh Timnas Inggris.

Hal itu berkaitan dengan gaya mainnya yang cenderung 'konvensional'. Tugas seorang gelandang ialah membagikan bola maupun mengkreasikan serangan.

Baca juga: JADWAL Siaran Langsung Babak 16 Besar Euro 2020: Big Match Belgia Vs Portugal dan Inggris Vs Jerman

starting XI Prancis; (kiri atas) Gelandang Prancis Paul Pogba, Gelandang Prancis Adrien Rabiot, Bek Prancis Presnel Kimpembe, Bek Prancis Raphael Varane, Bek Prancis Benjamin Pavard, dan Kiper Prancis Hugo Lloris (kiri bawah) Bek Prancis Lucas Hernandez, Gelandang Prancis N'Golo Kante, Pemain Prancis penyerang Antoine Griezmann, penyerang Prancis Karim Benzema dan penyerang Prancis Kylian Mbappe berpose untuk foto resmi pada awal pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021.
starting XI Prancis; (kiri atas) Gelandang Prancis Paul Pogba, Gelandang Prancis Adrien Rabiot, Bek Prancis Presnel Kimpembe, Bek Prancis Raphael Varane, Bek Prancis Benjamin Pavard, dan Kiper Prancis Hugo Lloris (kiri bawah) Bek Prancis Lucas Hernandez, Gelandang Prancis N'Golo Kante, Pemain Prancis penyerang Antoine Griezmann, penyerang Prancis Karim Benzema dan penyerang Prancis Kylian Mbappe berpose untuk foto resmi pada awal pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved