Breaking News:

Berita Klungkung

Sambangi Rumah Warga Satu-satu, Jajaran Polsek dan Puskemas Dawan Gelar Vaksinasi ODGJ & Disabilitas

Mereka melakukan vaksinasi terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas di desa setempat, untuk mempercepat vaksinasi di desa

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Ist/Polsek Dawan
Jajaran Polsek Dawan bersama dengan petugas Puskesmas Dawan 1 mendatangi rumah warga di wilayah Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (28/6/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Jajaran Polsek Dawan bersama dengan petugas Puskesmas Dawan 1 mendatangi rumah warga di wilayah Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin 28 Juni 2021.

Mereka melakukan vaksinasi terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas di desa setempat, untuk mempercepat vaksinasi di desa setempat.

Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Kusamba, pihaknya bersama dengan petugas Puskesmas Dawan 1 berkeliling dengan menyambangi satu per satu rumah warga.

Sasarannya yakni ODGJ dan disabilitas yang kesulitan untuk datang ke pos vaksinasi.

Baca juga: Lebih Dari 700 Warga di Klungkung Ikuti Vaksinasi Massal di Desa Tangkas

" Upaya ini kami laksanakan juga untuk mempercepat cakupan vaksianasi di wilayah Kecamatan Dawan.

Sasaran kami hari ini yakni ODGJ dan Disabilitas yang memang tidak bisa datang langsung ke Posko Vaksinasi," ujar Ida Ayu Kalpika Sari.

Adapun dari kegiatan itu, ada 10 warga yang divaksinasi langsung di rumah. Yakni terdiri dari 2 orang ODGJ dan 8 orang penyandang disabilitas.

" Upaya ini kita lakukan secara humanis, dan kedepan akan menyasar desa lainnya juga," ungkapnya.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana menjelaskan, saat ini jajaran Polres Klungkung juga tengah melaksanakan program Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

Personel kepolisian bersama dengan Dinas Kesehatan untuk turun langsung ke rumah-rumah, untuk melakukan pendekatan dan melakukan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatknan vaksin Covid-19.

" Saat ini  pelaksanaan vaksin sedang berlangsung.

Target kami tentu sebanyak-banyaknya untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 di Klungkung," ungkapnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved