Breaking News:

Berita Klungkung

Vaksinasi Community Presisi Satlantas Klungkung, Targetkan Penduduk Pendatang Tercecer Vaksinasi

Kegiatan tersebut digelar serangkaian Hari Bhayangkara ke-75, yang tepat diperingati pada  Kamis 1 Juli 2021

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Eka Mita Suputra
Kegiatan Vaksinasi Community Presisi yang digelar Satlantas Polres Klungkung. Kegiatan tersebut digelar serangkaian Hari Bhayangkara ke-75 yang tepat diperingati pada Kamis 1 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG- Heince Imelda Simamora (34) warga asal Depok, Jawa Barat, menyambangi Polres Klungkung untuk mengikuti vaksinasi gratis, Kamis 1 Juli 2021.

Sebagai penduduk pendatang yang baru beberapa bulan di Klungkung, Bali, Ia mengaku sulit untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis. 

Beruntung dirinya didata oleh kepolisian dan diminta datang untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Community Presisi yang digelar Satlantas Polres Klungkung.

 Kegiatan tersebut digelar serangkaian Hari Bhayangkara ke-75, yang tepat diperingati pada  Kamis 1 Juli 2021.

"Maunya ikut vaksinasi di Banjar, tapi sudah habis semua. Jadi, belum bisa vaksin selama ini. Karena sampai sekarang belum vaksinasi, disarankan hari ini ke Polres untuk ikut vaksinasi gratis," ujar Heince Imelda, Kamis 1 Juli 2021.

BACA JUGA: KBPP Polri Bali Rayakan HUT Bhayangkara ke-75, Polisi Diharapkan Menjadi Pengayom Dan Melayani Masyarakat

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho menjelaskan, Vaksinasi Community Presisi digelar dengan menyasar penduduk pendatang yang tercecer  atau belum terdata sebagai penerima vaksin.

"Biasanya kan jika di Puskesmas dan Banjar itu, vaksinasinya menyasar warga setempat. Jadi, masih ada penduduk yang tidak berdomisili Klungkung tercecer atau belum mendapatkan vaksin," jelas Wahyu Joko.

Kepolisian dalam beberapa hari terakhir, aktif menyambangi rumah kost, kontrakan hingga perusahaan untuk mendata penduduk yang belum mendapatkan vaksin.

"Biasanya penduduk pendatang ini tercecer atau mereka belum terdata unntuk vaksinasi. Kami door to door ke rumah kost dan ke perusahaan tempat mereka bekerja. Kami berikan penjelasan persuasif ke mereka, sehingga mereka bersedia untuk vaksinasi," jelasnya.

Setidaknya ada total 48 warga pendatang yang terdata dan datang untuk vaksinasi di kegiatan tersebut.

Ditambah ada 40 masyarakat umum lainnya yang datang secara mandiri ke Polres Klungkung untuk vaksinasi. 

"Setelah tahap pertama ini, nanti tentu kegiatan vaksinasi kedua akan kami laksanakan kembali," jelasnya.

Dengan kegiatan Vaksinasi Community Presisi tersebut, diharapkan tidak ada lagi masyarakat di Klungkung yang tercecer vaksinasi.

Kegiatan ini juga untuk membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved