MotoGP

Valentino Rossi Berikan Komentar Terhadap Hengkangnya Vinales dari Yamaha, Singgung Bakat Hebat

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi ikut mengomentari langkah berani Maverick Vinales yang memilih hengkang dari Yamaha.

Editor: M. Firdian Sani
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) bersama Valentino Rossi. Valentino Rossi Berikan Komentar Terhadap Hengkangnya Vinales dari Yamaha, Singgung Bakat Hebat 

TRIBUN-BALI.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi ikut mengomentari langkah berani Maverick Vinales yang memilih hengkang dari Yamaha.

Top Gun julukan Vinales memang terbilang mengambil keputusan yang sangat berani sebab kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha sejatinya baru akan berakhir pada MotoGP 2022.

Namun Vinales menyatakan resmi mundur dari Yamaha pada akhir MotoGP 2021 ini.

Performa Maverick Vinales terbilang naik turun bersama Yamaha.

UPDATE Klasemen MotoGP 2021: Rajai Klasemen dan Favorit Juara, Quartararo: Persaingan Terbuka Lebar

Pada MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan.

Ia berhasil tampil cepat dan sempat membuat banyak pihak menduga bahwa Vinales akan dapat berbicara banyak dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Tetapi, setelah itu Vinales tujuh kali gagal naik podium dan puncaknya terjadi pada MotoGP Jerman 2022 setelah dia finis di posisi paling akhir.

Pembalap asal Spanyol itu lalu finis kedua pada MotoGP Belanda 2021, namun tekadnya sudah bulat untuk meninggalkan pabrikan Yamaha.

Baca juga: UPDATE Klasemen MotoGP 2021: Rajai Klasemen dan Favorit Juara, Quartararo: Persaingan Terbuka Lebar

Valentino Rossi yang mengenal Vinales dari waktu mereka bersama di tim pabrikan Yamaha ketika keduanya berbagi garasi Yamaha pada 2013-2020.

Menanggapi hal itu, Rossi memahami kesulitan yang dirasakan Vinales.

"Sekarang sangat sulit bagi semua orang. Semua motor dan semua pembalap bersaing dan sangat berdekatan. Menurut pendapat saya, trek membuat perbedaan besar, tetapi juga bagaimana akhir pekan Anda berkembang," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Jika Anda tidak beruntung dan menabrak ban yang tidak berfungsi, atau Anda jatuh atau jika Anda beruntung, menggunakan ban yang tepat pada saat yang tepat, dengan mudah membuat posisi yang baik."

Jadwal dan Klasemen MotoGP Styria 2021, Pebalap Prancis Quartararo dan Zarco Jadi Penguasa

"Tetapi, juga sangat sulit dari sudut pandang psikologis. Saya mengenal Maverick karena kami rekan satu tim di tim kerja Yamaha untuk waktu yang lama. Dia memiliki bakat hebat dan secara umum sangat cepat, tetapi di Assen dia memiliki sedikit tambahan kecepatan," tutur Rossi.

"Dia selalu sangat kuat di sana. Trek ini tentu membantunya untuk memberikan yang maksimal dan mengemudi dengan baik," ujar Rossi. (*)

Ikuti berita terkini MotoGP

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Valentino Rossi tentang Maverick Vinales: Sekarang Sulit bagi Semua Orang

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved