Breaking News:

Berita Klungkung

PPKM Darurat Hari Pertama di Klungkung, Beli Makanan Disarankan untuk Bungkus

Satgas Covid-19 Klungkung menyambangi Pasar Senggol Semarapura, Sabtu 3 Juli 2021 malam.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Istimewa: Humas Polres Klungkung
PPKM hari pertama, Satgas Covid-19 Klungkung menyambangi Pasar Senggol Semarapura, Sabtu 3 Juli 2021 malam   

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Satgas Covid-19 Klungkung menyambangi Pasar Senggol Semarapura, Bali pada Sabtu 3 Juli 2021 malam.

Di hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat, Satgas secara humanis menjelaskan tujuan dan maksud dari kebijakan Pemerintah Pusat tersebut. 

Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur Pemda, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan tersebut turun ke Pasar Senggol Semarapura, serta komplek pertokoan di seputaran  Jalan Deponogoro, Semarapura.

Selain menjelaskan maksud dari PPKM Darurat, Satgas juga memberikan penjelasan yang humani tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas selama pandemi.

"PPKM darurat tidak seseram yang dibayangkan. Sama saja seperti sebelumnya, hanya ada pengetatan di beberapa hal saja. Paling penting ada protokol kesehatan tetap dijalankan, seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, tidak berkrumun, dan rajin mencuci tangan," ungkap Ketua Satgas Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kapolres AKBP Made Dhanuardana, Sabtu 3 Juli 2021 malam.

Suwirta juga juga menyampaikan untuk pertokoan diberikan kebijakan tutup hingga pukul 20.00 Wita, sedangkan di Pasar Senggol diberikan kebijakan untuk tutup hingga pukul 22.00 Wita. 

Masyarakat dianjurkan membawa pulang makanan yang dibeli untuk disantap dirumah, hal ini guna mengurangi frekuensi kontak langsung dengan orang luar.

Mengingat hal ini sangat efektif dalam mencegah penularan covid-19.

"Kalau beli makanan silakan dibawa pulang, santap bersama keluarga di rumah," ungkapnya.

BACA JUGA: Pimpin Sidak Jam Malam PPKM Darurat, Sekda Badung: Ada Yang Melanggar, Izinnya Akan Kita Cabut

Setelah memberikan himbauan di sekitar Pasar Senggol dan komplek pertokoan, Satgas Covid-19 Klungkung keliling melakukan patroli ke seputaran Jalan Puputan, Jalan Kecubung, Jalan Flamboyan selanjutnya menuju Jalan Ngurah Rai hingga berakhir di depan monumen puputan Klungkung. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved