Liga Spanyol

Update Bursa Transfer Liga Spanyol: Sergio Ramos Gabung ke PSG dengan Status Free Transfer

Mantan bek senior Real Madrid Sergio Ramos dikabarkan tengah mencapai kesepakatan untuk memperkuat Paris Saint-Germain dengan kontrak dua musim.

Editor: Ady Sucipto
AFP/Ander GILLENEA
Bek Real Madrid Sergio Ramos merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao pada 5 Juli 2020. 

TRIBUN-BALI.COM- Mantan bek senior Real Madrid Sergio Ramos dikabarkan tengah mencapai kesepakatan untuk memperkuat Paris Saint-Germain dengan kontrak dua musim.

Dilaporkan jurnalis Prancis Mohamed Bouhafsi, eks pemain Real Madrid tersebut dijadwalkan segera menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Sergio Ramos benteng terakhir pertahanan Los Blancos ini sukses mengukir prestasi bersama Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Selama karir profesional sepak bolanya, Sergio Ramos mempersembahkan 25 gelar dan menjadi pemain kunci di skuat Real Madrid dan Spanyol.

Di Real Madrid, Ramos menikmati pengalaman menakjubkan selama 16 tahun yang membuatnya menjadi kapten tim yang meraih gelar Liga Champions UEFA yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bersama Los Blancos, Ramos telah mengumpulkan 671 penampilan, menyumbang 101 gol dan 40 assist.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu kini berstatus bebas agen menyusul habisnya kontraknya dengan raksasa Spanyol itu.

Setelah lama berlarut-larut tentang perpanjangan kontrak, baik Ramos maupun Real Madrid tampaknya tidak bergeming dalam persyaratan mereka untuk perpanjangan, yang berarti bahwa kisah legendarisnya dengan klub berakhir.

Baca juga: Ini Jadwal El Clasico Liga Spanyol 2021/2022 Barcelona vs Real Madrid, Sayang Sosok Ini Tidak Ada

Ramos, bagaimanapun, tidak kekurangan pelamar yang bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya meskipun musim 2020/21 yang sulit dan fakta bahwa ia berusia 35 tahun. 

Manchester United hampir seketika menunjukkan minat untuk mengontraknya setelah pengumuman kepergiannya dari Real Madrid.

Sementara itu, ada bisikan dari Manchester City dan Chelsea bahkan mengajukan tawaran untuknya. Namun, PSG lah yang justru dikabarkan telah mengamankan penandatanganan Ramos.

Minat dari PSG menarik, mengingat Marquinhos dan Presnel Kimpembe telah menjalin kemitraan bek tengah yang solid di Parc des Princes.

Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya ada sedikit kualitas diluar duo tersebut, yang seringkali dapat merugikan PSG, terutama dalam upaya mereka untuk akhirnya memenangkan gelar Liga Champions UEFA.

Untuk itu, Ramos adalah tipe pemain yang tidak hanya bisa masuk sebagai solusi jangka pendek di jantung pertahanan PSG tetapi juga membawa elemen kepemimpinan ke dalam tim. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved