Breaking News:

Berita Gianyar

Tak Pakai Masker, Pengendara di Payangan Gianyar Diberikan Sanksi Push Up

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, operasi yustisi PPKM darurat dilakukan di wilayah hukumnya dari pukul 08.00 Wita-09.00 Wita

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Karsiani Putri
Eri Gunarta
Tim Yustisi Cipta Kondisi (Cipkon) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah hukum Polsek Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, memberikan sanksi push up kepada  seorang pemuda, Rabu 7 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tim Yustisi Cipta Kondisi (Cipkon) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah hukum Polsek Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, memberikan sanksi push up kepada  seorang pemuda, Rabu 7 Juli 2021.

BACA JUGA: Vaksinasi Polres Bangli Telah Mencapai 9.251 Orang, Targetkan 1000 Vaksin Perhari

Hal itu dikarenakan yang bersangkutan kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. 

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, operasi yustisi PPKM darurat dilakukan di wilayah hukumnya dari pukul 08.00 Wita hingga 09.00 Wita.

Dimana kegiatan ini dilakukan di kawasan jalan raya depan Pasar Umum Payangan.

Selain yustisi, pihaknya juga melakukan penyekatan terhadap pengendara yang tidak memiliki tujuan jelas, dan tidak mengantongi sertifikat vaksin Covid-19. 

"Adapun sasaran giat adalah ketaatan prokes Covid-19 para pengendara di jalan raya dan masyarakat yang menuju wilayah Kabupaten Gianyar maupun Denpasar melalui jalur Payangan," ujarnya.

Dalam giat tersebut pihaknya memeriksa kendaraan yang dimana diantaranya 11 unit roda dua, 20 unit roda empat dan empat unit kendaraan roda enam.

Namun, dalam operasi ini, tidak ada pengendara yang diputar balik.

Dimana pihaknya saat itu memberikan sanksi push up dan sanksi teguran. 

"Satu orang tidak memakai masker diberikan tindakan Push Up.  Dua orang tidak memakai masker dengan benar diberikan teguran lisan. Seluruh kegiatan Ops. Yustisi Cipkon dan penyekatan dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM, red) Darurat Covid-19 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved