Breaking News:

Berita Badung

Bantu Ketersediaan Air Bersih, TNI AD di Bali Segera Pasang Pompa Hidram di Desa Plaga Badung

Banjar Nungnung, Desa Plaga, Petang, Badung, menjadi salah satu lokasi penyediaan sumber air bersih melalui pemasangan Pompa Hidram bagian Program Kod

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ist/Kodim 1611/Badung
Pertemuan antara pihak Kodim 1611/Badung dengan pihak desa setempat di Banjar Nungnung, Desa Plaga, Petang, Badung, Rabu 7 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI, BADUNG - Banjar Nungnung, Desa Plaga, Petang, Badung, menjadi salah satu lokasi penyediaan sumber air bersih melalui pemasangan Pompa Hidram bagian Program Kodam IX/Udayana

Kasdim 1611/Badung, Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara atas seizin Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, menjelaskan bahwa program pompa hidram ini untuk memudahkan masyarakat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara mendapatkan air bersih.

“Dalam rangka mensukseskan program dari Kodam IX/Udayana, kami dari Kodim 1611/Badung hadir langsung untuk rakyat dengan mendeklarasikan Gerakan Cinta Air dan Alam. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di 51 titik diwilayah Bali dan Nusa Tenggara,” jelas Kasdim kepada Tribun Bali, Rabu 7 Juli 2021.

Baca juga: Ratusan Pelajar di Denpasar Divaksin, Dandim Badung: Lindungi Generasi Penerus dari Bahaya Covid-19

Sementara itu, Pabung Dim 1611/Badung, Letkol Inf Dewa Made Darmada, mengatakan bahwa dalam waktu dekat pengerjaan proyek pemasangan pompa hidram segera dilakukan secara gotong-royong bersama warga. 

“Kami targetkan selama 21 hari pengerjaannya sudah dapat diselesaikan,” sebutnya 

Tentu saja, upaya ini mendapat sambutan hangat dari Jero Bendesa Adat Plaga, Sang Nyoman Sutena menyampaikan, bahwa selama ini masyarakat setempat memang kesulitan mengakses air bersih, sehingga bantuan ini bakal sangat bermanfaaat.

Baca juga: Karena Masalah Anggaran, Tahun Ini Badung Tunda Rekrutmen 1.770 Guru PPPK

“Semoga dengan adanya bantuan pengerjaan pompa hidram dari TNI ini, bisa membantu suplai air bersih ke rumah-rumah warga, dan kami masyarakat akan selalu siap bergotong royong dalam membantu pengerjaannya,” ucapnya.

Camat Petang, I Wayan Darma mengatakan, dengan adanya pompa hidram ini maka kebutuhan air bersih bagi 75 KK dan 500 jiwa masyarakat yang ada di Desa Plaga dapat segera terpenuhi.

"Program TNI ini membantu masyarakat dalam mendapatkan sumber air bersih," sebutnya. (*)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved