Breaking News:

CPNS Bali

Karena Masalah Anggaran, Tahun Ini Badung Tunda Rekrutmen 1.770 Guru PPPK

Pasalnya saat pandemi ini, Badung kehilangan pendapatan, bahkan untuk rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) tahun 2021

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Agus Aryanta
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Badung, I Made Mandi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kondisi keuangan Badung kini benar-benar berbanding terbalik dari sebelum pandemi covid-19.

Pasalnya saat pandemi ini, Badung kehilangan pendapatan, bahkan untuk rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) tahun 2021 pun batal dilaksanakan.

Menurut informasi yang didapat, penundaan seleksi itu merujuk dari keluarnya surat Bupati Badung nomor 810/2353/BKPSDM tentang penundaan seleksi/pengadaan PPPK Guru tahun 2021.

Bahkan pada surat yang ditandatangani Bupati Badung Nyoman Giri Prasta Pada 30 Juni 2021 itu disebutkan penundaan dilakukan karena kondisi keuangan daerah kabupaten Badung akibat dampak pandemi covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melakukan tambahan belanja pegawai.

Baca juga: Polres Badung Tambah Lokasi Penyekatan PPKM Darurat di Wilayah Kuta Utara

Padahal sesuai data sebelumnya, pemkab Badung menerima sebanyak 1.770 formasi tenaga Guru untuk PPPK tahun 2021 ini.

Semua itu pun tidak bisa dilaksanakan, mengingat merosotnya keuangan Badung.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Made Mandi  saat dikonfirmasi Rabu 7 Juli 2021 tak menampik hal tersebut.

Pihaknya mengakui jika saat ini Badung menunda rekrutmen guru PPPK.

"Iya sesuai surat permohonan Bapak Bupati, Badung tahun ini tidak melakukan rekrutmen atau Seleksi Guru PPPK ditunda tahun ini," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak berani memberikan komentar lebih banyak, mengingat semua itu ranahnya ada di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved