Breaking News:

Berita Badung

Wilayah Canggu Badung Jadi Atensi Khusus Pengawasan dan Penegakan Prokes Tim Gabungan

Tim gabungan memasang barrier di pertigaan Jl. Pantai Batu Mejan Canggu dan memberhentikan sejumlah orang asing yang melintas tidak menggunakan masker

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pengawasan dan penegakan protokol kesehatan oleh tim gabungan di Canggu Badung 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Petugas gabungan dari Satpol PP Provinsi Bali, Satpol PP Kabupaten Badung, TNI-POLRI dan Kanwil Kemenkumham Bali melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan di wilayah Kuta Utara khususnya di Canggu, Kamis 8 Juli 2021.

Tim gabungan memasang barrier di pertigaan Jl. Pantai Batu Mejan Canggu dan memberhentikan sejumlah orang asing yang melintas tidak menggunakan masker maupun memakai masker tidak benar.

"Ini bentuk dari kita mengikuti perintah dari atasan bahwa kita harus menegakkan protokol kesehatan untuk menekan angka kasus Covid-19 yang sudah melonjak di Bali ini. Termasuk dalam PPKM darurat ini tujuannya untuk menekan Covid yang setiap hari kian meningkat, tentunya yang menonjol ini bandel nya Warga Negara Asing di Bali," tegas Dandim 1611/Badung Kolonel Inf, I Made Alit Yudana.

Oleh karena itu kegiatan sore ini diadakan lebih besar melibatkan berbagai pihak, dan menyasar kepada WNA yang sebelumnya banyak dilaporkan bahwa di Canggu ini banyak pelanggaran protokol kesehatan terutama dilakukan oleh WNA.

Baca juga: Positif Covid-19, WNA Rusia Tak Mau Isolasi Mandiri dan Nekat Keluar Vila di Canggu Badung

Dimana kegiatan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan ini tidak lain untuk menyadarkan kembali para WNA juga harus mengikuti peraturan yang ada di Indonesia

Wilayah Canggu Kuta Utara ini mendapatkan atensi khusus dari Pemerintah Provinsi Bali dan jajaran lainnya.

"Canggu ini mendapatkan atensi khusus karena memang angka positif Covid-19 untuk WNA meningkat. Dalam beberapa waktu terakhir lebih dari 10 WNA terpapar Covid-19, bahkan tadi ada laporan dari Bapak Camat Kuta Utara ada WNA dari Rusia sudah positif lalu akan dijemput untuk karantina," jelas Kolonel Inf Made Alit.

Pengawasan protokol kesehatan akan terus dilakukan oleh tim gabungan baik dari kita TNI, POLRI, Kecamatan, Imigrasi, hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan.

Selain penindakan tegas dikenakan sanksi administratif oleh Satpol PP kepada WNA pelanggar protokol kesehatan, juga terhadap mereka dilakukan tes swab Antigen ditempat.(*)

Artikel lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved