Breaking News:

Euro 2020

Ciamiknya Gianluigi Donnarumma Gagalkan Sancho dan Saka, Berhasil Bawa Italia Juara Euro 2020

Gianluigi Donnarumma menjadi aktor penting dalam kemenangan Italia di final Euro 2020 saat hadapi babak adu penalti lawan Inggris

Editor: Ady Sucipto
AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Gianluigi Donnarumma menjadi aktor penting dalam kemenangan Italia di final Euro 2020 saat hadapi babak adu penalti lawan Inggris di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021.

Sosok kiper utama Gli Azzurri tersebut sukses menggagalkan penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka sementara Marcus Rashford gagal setelah sepakannya mengarah ke tiang gawang.

Seusai diterpa isu tak sedap setelah hengkang dari AC Milan di bursa transfer Liga Italia, namun sosok Gianluigi Donnarumma membuktikan kepiawaiannya.

Berkat ketenangan dan skill yang dimiliki Gianlugi Donnarumma di final Euro 2020, ia berhasil membantu Timnas Italia meraih trofi juara Piala Eropa 2020.

Baca juga: Taktik Inggris Jadi Biang Kekalahan di Final Euro 2020, Kegagalan 3 Pemain Pengganti Ini Jadi Petaka

Baca juga: Penyebab Kekalahan Inggris dari Italia di Final Euro 2020, Gara-gara Parkir Bus di Babak Kedua

Donnarumma pun akhirnya berhasil mewujudkan misi tersebut setelah mengantarkan Italia ke singgasana utama juara Euro 2021.

Keberhasilan Donnarumma tampil hebat dalam menepis penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka membuat Italia memastikan diri sebagai pemenang Euro 2021.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (AFP)

Selepas pertandingan tersebut, UEFA selaku pihak penyelenggara akhirnya menisbatkan Donnarumma sebagai pemain terbaik turnamen Euro 2021.

Status pemain terbaik Euro 2021 tentu bukanlah hal yang awalnya didambakan Donnarumma sebagai penjaga gawang.

Mengingat ada banyak nama pemain lain yang barangkali lebih dijagokan meraih penghargaan yang pernah dimenangkan oleh Zinedine Zidane, Xavi Hernandez hingga Andreas Iniesta tersebut.

Barangkali sosok seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Romelu Lukaku, Harry Kane, dan Antoine Griezmann lebih banyak diunggulkan meraih status itu pada awal turnamen.

Baca juga: Ini 10 Fakta di Final Euro Italia vs Inggris, The Three Lions Sukses Cetak Gol Pertama Tapi Kalah

Baca juga: Hasil Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Inilah Drama Adu Penalti Mendebarkan, Donnarumma Pahlawan

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved