Breaking News:

Euro 2020

Kutukan Timnas Inggris di Stadion Wembley, Drama Adu Penalti, Ini 3 Eksekutor Tiga Singa yang Gagal

Skuat The Three Lions atau Timnas Inggris lagi-lagi bernasib sial dan harus merelakan impiannya untuk memboyong trofi juara Piala Eropa

Editor: Ady Sucipto
CARL RECINE / POOL / AFP
Reaksi para pemain Inggris setelah gol pertama Italia dalam pertandingan final sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. CARL RECINE / POOL / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Skuat The Three Lions atau Timnas Inggris lagi-lagi bernasib sial dan harus merelakan impiannya untuk memboyong trofi juara Piala Eropa atau Euro 2020.

Timnas Inggris besutan Gareth Southgate gagal menjuarai Euro 2020 setelah kalah dalam drama adu penalti kontra Italia di final Piala Eropa 2020.

Bertanding di hadapan suporter di Stadion Wembley, London, Inggris harus mengakui kedigdayaan eksekutor dan kiper di babak adu penalti lewat skor 3-2.

Pada babak pertama pertandingan, Inggris mampu memimpin lewat gol yang dicetak Luke Shaw di menit ke-2. Namun usai itu, Italia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leonardo Bonucci di babak kedua 1-1.

Skor imbang tersebut kemudian berlanjut di babak ekstra time dan adu penalti.

Baca juga: Inggris Gigit Jari Usai Kalah Dalam Drama Adu Penalti, Kiper Donnarumma Pahlawan Kemenangan Italia

Baca juga: Hasil Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Inilah Drama Adu Penalti Mendebarkan, Donnarumma Pahlawan

Berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris terlebih dahulu mampu membuka keunggulan melalui lesakan Luke Shaw pada menit ke-2.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-67 melalui lesakan Leonardo Bonucci.

Laga dilanjutkan ke babak extra time. Baik The Three Lions dan Gli Azzurri sama-sama memainkan permainan terbuka.

Bek Italia Leonardo Bonucci (tengah) merayakan dengan bek Italia Giorgio Chiellini (kanan) setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. Paul ELLIS / POOL / AFP
Bek Italia Leonardo Bonucci (tengah) merayakan dengan bek Italia Giorgio Chiellini (kanan) setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. Paul ELLIS / POOL / AFP (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Jalannya Pertandingan

Italia memegang kendali permainan sejak menit awal pertandingan babak pertama.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved